COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 02 Juli 2008

TENIS ANTARDAERAH: Sumbar vs Sulsel di Final

BALIKPAPAN - COI - Tim puteri Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan mendominasi nomor puteri Pertandingan Tenis Antar Daerah di Balikpapan. Setelah Sumbar memastikan All Sumbar Final di tunggal perorangan, giliran petenis Sulsel melaju ke final ganda melalui Nuraini Batubara/Asri Nursanti Ebo melawan Lampung. Sementara di nomor beregu, Sumbar dan Sulsel akan saling menumbangkan. Partai final beregu, baik putera maupun puteri akan dipertandingkan hari Kamis. Sebaliknya seluruh final nomor perseorangan akan dipertandingkan hari Rabu di lapangan Manuntung.

Babak semifinal beregu puteri, Selasa, mengukuhkan dominasi dua daerah tersebut. Sumatera Barat langsung mengungguli Kalsel 2-0. Dwi Rahayu Pitri mengatasi Pertiwi Awilda 6-1, 6-1 dan Nurviana melibas Erni Rudiarti, 6-0, 6-1. Meski nomor ganda dipertandingkan namun hasilnya tak mempengaruhi Dwi Rahayu Pitri dan kawan-kawan untuk melaju ke partai puncak.

Sulawesi Selatan juga memetik kemenangan langsung 2-0 atas Sulawesi Barat. Lianasari Batubara menang mudah atas Sri Rahayu, 6-0, 6-3. Pun demikian dengan Asri Nursanti Ebo, yang menggulung Notmayanti, 6-1, 6-0. Nomor ganda tidak dipertandingkan dan dianggap dimenangi oleh Sulbar.

Partai final beregu akan dipertandingkan pada hari Kamis, karena hari Rabu akan menuntaskan seluruh nomor perseorangan. Sulsel maupun Sumbar tidak mau saling sesumbar. Namun mereka berjanji untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Ketegangan justru ada pada pelatih. “Tim kami lebih merata dibanding Sumbar. Mereka punya pemain bagus di tunggal, tetapi agak timpang dengan lainnya. Sedangkan kami bisa leluasa dalam menentukan pemain,” kata pelatih Sulsel, Mustafa.

Pelatih Sumbar, Masrun tak kalah optimistis. Meski kekuatan sementara ini tertumpu pada satu orang, namun pemain lain pun disebut-sebut memiliki semangat pantang menyerah. “Ayang (Dwi Rahayu Pitri-red) memang kami andalkan. Dan Nurviana pun kami harapkan bisa tampil maksimal,” katanya.

Selasa juga menggelar pertandingan semifinal ganda puteri dan ganda campuran. Di nomor ganda puteri, unggulan pertama Emildawati/Yusanti (Lampung) lolos ke final setelah mengalahkan pasangan Bangka Belitung, Nova/Dini dengan skor 6-0, 6-3. Di final yang akan digelar Rabu besok, mereka akan menghadapi pasangan Sulsel, Asri Nursanti Ebo/Nuraini Batubara, yang juga menang mudah atas duet Sulbar, 6-0, 6-1.

Nomor ganda campuran kembali mempertemukan pasangan Sulsel dan Sumbar. Det Sulsel Mulyadi/Lianasari Batubara yang mengalahkan unggulan pertama Enrico Satria/Pertiwi Emilda, 6-4, 6-3 akan menantang duet Sumbar, Ichwan Rizaldi/Nurviana, yang sebelumnya mengatasi Randa Nurhamidin/Hikmawati Pakaya (Gorontalo), 6-1, 6-1. (sumber Humas Pelti/Gajami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA