COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 05 September 2012

PON XVIII/2012 RIAU: Pelatih Sulsel Gunakan Uang Pribadi ke PON

Sumber Asli -- CINTA OLAHRAGA INDONESIA -
 Pelatih dan mekanik tim menembak Sulawesi Selatan menggunakan uang pribadi demi mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, September 2012.


Ketua Harian Perbakin Sulsel Najib Akib di Makassar, Selasa (4/9), mengatakan terpaksa menggunakan uang pribadi karena pengurus KONI Sulsel hanya memberikan rekomendasi untuk atlet dan manajer tim, yang adalah dirinya sendiri.

"Saya kira akan sangat kesulitan jika atlet tidak didampingi pelatih, begitupun mekanik jika terjadi kerusakan peralatan menembak. Makanya saya terpaksa mengeluarkan uang pribadi untuk memberangkatkan keduanya ke PON," ujarnya.

Mengenai mahalnya biaya akomodasi, transportasi ataupun konsumsi selama di Riau, pihaknya sangat memahami. Namun tetap berkomitmen memberangkatkan pelatih dan mekanik karena keberadaanya yang penting.

Jika pada akhirnya anggaran yang disiapkan tidak mencukupi, lanjutnya, pihaknya juga telah menyiapkan alternatif, termasuk memulangkan keduanya lebih awal.

Selain itu, pihaknya tetap berharap bantuan dari kerabat yang ada di Riau untuk membantu meringankan biaya selama berada di Riau.

"Saya dan Firdana Bintara yang lolos PON akan berangkat bersama rombongan Sulsel 6 September 2012. Adapun pelatih dan mekanik baru menyusul pada 9 September 2012 sesuai jadwal tiket," katanya.

Mengenai alasan pihak KONI Sulsel tidak mengakomodir keberangkatan pelatih dan mekanik Sulsel, karena jumlah atlet menembak Sulsel yang lolos ke PON XVIII hanya satu yakni Firdana Bintara.

Firdana Bintara memastikan satu tiket PON setelah mampu menduduki peringkat kedua, sekaligus merebut medali perak pada babak kualifikasi PON di Jakarta, 26 Maret-1 April 2012.

"Kita tentu kecewa, namun hal itu sudah diputuskan. Mudah-mudahan kondisi ini membuat motivasi tim Sulsel semakin tinggi untuk meraih hasil membanggakan," ujarnya.

KONI Sulsel mengalami persoalan dana karena anggaran PON Sulsel tahap pertama yang telah disetujui sebesar Rp16 miliar dari Pemprov Sulsel, hingga kini belum mengucur sepenuhnya.

Sementara anggaran tersebut sangat dibutuhkan KONI Sulsel untuk membiayai berbagai keperluan, termasuk transportasi, akomodasi, hingga konsumsi atlet di PON Riau.(
- *** ================================================ * Bila ada saran, masukan, kritik atau informasi dan kasus yang ingin diangkat dan ditulis jangan segan-segan layangan pemikiran dan informasi Anda ke email: akumemangcoi@yahoo.com. Jangan lupa sertakan no hp. Trims. ================================================

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA