COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 15 November 2012

PSSA gelar pelatihan sepakbola untuk siswa SMP Bekasi

Sumber Asli -- C0I -
Sebanyak 150 siswa SMP se-Kota Bekasi terlihat serius mengikuti klinik pelatihan sepak bola kerjasama Petro Stream Soccer Academy (PSSA) dan Boca Junior Football Schools Indonesia (BJFSI) di lapangan Petro Stream, Jalan Bengkong, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis pagi. 

Para peserta berasal dari enam SMP se-Kota Bekasi, yakni YPI, Yadika 8, Tunas Global School, SMP Islam Al-Fajar, Widya Nusantara dan Petro Stream Soccer Academy (PSSA). Sebelum mengikuti "coaching clinic", enam tim peserta tersebut melakukan pemanasan dengan mengikuti turnamen.

CEO PSSA, Norman Muchni, mengatakan, klinik pelatihan ini hal tersebut sebagai komitmen dalam mendukung kemajuan sepak bola Tanah Air, khususnya pembinaan U-12 tahun. Karena itu, dilanjutkannya, PSSA mengagendakan klinik pelatihan sepak bola dapat digelar secara berkesinambungan.

"Dalam turnamen tersebut, peserta yang kalah dan menang juga kami berikan hadiah. Turnamen digelar sebagai upaya memfasilitasi SMP yang selama ini tidak ada wadahnya. Selain itu, peserta SMP lebih jujur karena tidak ada pencurian umur hanya untuk mengejar lebel gelar," katanya kepada wartawan, Kamis.

"Rencananya, kami akan menggelar klinik pelatihan sepakbola ini setiap tiga bulan dengan menghadirkan tenaga pengajar profesional yang berbeda-beda. Kami pilih mengundang SMP sebagai peserta karena selama ini tidak memiliki wadah kompetisi formal. Sebab, sejauh ini kompetisi hanya melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB). Itupun, sangat minim jumlahnya," uarnya.

Ia mengatakan, tujuan utama "coaching clinic" dengan BJFSI Jakarta yakni memfasilitasi para siswa didik PSSA. 

Para peserta mendapatkan teori, praktek lapangan seputar sepak bola, gemblengan mental dan motivasi dari Daniel Ruiz (pelatih Boca Juniors dari Argentina), Samuel Garcia (pelatih lisensi A UEFA dari Perancis), Eladio Antonio Rojas Reyes (mantan pemain tim nasional Chile) dan Ebang Parfait (mantan pemain asing Liga Indonesia asal Gabon).

"Tidak hanya pemain, namun tim pelatih kami (PSSA) yang dikomandoi Supriyadi (lisensi B Nasional) juga dapat menyerap ilmu baru seputar kepelatihan usia muda. Dalam melatih, tim pelatih PSSA selama ini juga melakukan analisa terhadap kemampuan teknik dan pribadi, sehingga dapat mengarahkan pemain dengan baik dan benar," katanya.
- ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA