COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 12 Februari 2015

37 atlet Pelatnas PBSI raih kontrak sponsor

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 37 atlet pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meraih kontrak individu dengan sponsor untuk periode 2015 hingga 2017.


"Program kontrak individu dengan sponsor ini telah memasuki tahun ketiga sekaligus sebagai pembuktian bagi para orang tua jika anak mereka menjadi atlet dan meraih prestasi bagus akan mendapatkan kehidupan layak," kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Kamis.

Atlet-atlet pelatnas PBSI yang menandatangani kontrak sponsor dengan Yonex yaitu Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Riky Widianto, Richi Puspita Dili, Debby Susanto, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwandi, Berry Angriawan, Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rosyita Putri Ekasari, Hanna Ramadhini, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian 12 atlet yang meraih sponsor Victor yaitu Marcus Fernaldi Gideon, Alfian Eko Prasetyo, Annisa Saufika, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Lukhi Apri Nugroho, Masita Mahmudin, Jonatan Christie, Hafiz Faisal, Fitriani, Zakia Ulfa.

Tujuh atlet pelatnas PBSI yang mendapatkan sponsor Li Ning yaitu Hardianto, Muhammad Bayu Pangisthu, Tiara Rosalia Nuraidah, Gebby Ristiyani Imawan, Riyanto Subagja, Rian Swastedian, dan Hantoro. Sedangkan Suci Rizki Andini mendapatkan kontrak sponsor dengan Flypower.

Selain 37 atlet bulu tangkis pelatnas itu, sebanyak 18 atlet masih melanjutkan kontrak dengan masing-masing sponsor seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Praveen Jordan, Muhammad Rian Ardianto, Ni Ketut Mahadewi oleh Yonex.

Kemudian Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Firman Abdul Kholik, Maretha Dea Giovani, dan Fajar Alvian oleh Victor.

Lima atlet pelatnas yang masih terikat kontrak dengan Astec yaitu Simon Santoso, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Ronald Alexander, dan Melati Daeva Oktavianti.

Gregoria Mariska masih menjalin kontrak dengan Li Ning sedangkan Kenas Adi Haryanto dan Dinar Dyah Ayustine masih terikat kontrak dengan Dunlop.

Kepala Bidang Pemasaran dan Sponsorship PBSI Yoppy Rosimin mengakui Yonex menjadi sponsor yang paling banyak untuk atlet pada periode 2015-2017.

"Tapi, masih ada empat atlet yang masih dalam proses negosiasi dengan sponsor yaitu Melvira Oklamona, Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati, dan Meirisa Cindy Sahputri," kata Yoppy.

Meski Yonex menjadi sponsor yang paling banyak menyepakati kontrak dengan atlet-atlet PBSI, Li Ning masih memegang sponsor untuk seragam tim nasional hingga 2016.

"Li Ning akan menjadi sponsor tim nasional pada kejuaraan beregu seperti Piala Thomas dan Piala Uber, serta Piala Sudirman. Sedangkan untuk pertandingan multi-olahraga seperti Asian Games atau SEA Games kami mengikuti kebijakan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Yoppy menjelaskan penentuan nilai kontrak oleh pihak sponsor didasarkan pada prestasi masing-masing atlet, potensi prestasi masing-masing atlet untuk atlet muda, dan penampilan atlet.

"Untuk atlet berpotensi seperti Kevin, Anthony, dan Fitriani. Sedangkan untuk atlet dengan penampilan menarik seperti Gloria, Hanna, Jonatan atau Bella," kata Yoppy.

PBSI, lanjut Yoppy, juga mewajibkan para sponsor untuk mengirim atlet-atlet pelatnas ke turnamen di luar negeri dengan biaya tiket dan hotel ditanggung pihak sponsor.

"Itu aturan baru mulai tahun ini. Pada 2015 minimal satu kali turnamen di luar negeri dan pada 2016 minimal dua kali turnamen di luar negeri," kata Yoppy.

Yoppy mengatakan nilai kontrak para atlet pelatnas PBSI mengalami kenaikan bahkan ada atlet yang meraih kenaikan nilai kontrak hingga 400 persen.

"Saya tidak dapat menyebut siapa yang dapat peningkatan nilai kontrak empat kali lipat ataupun nilai kontraknya. Tapi, mereka yang meraih medali pada Asian Games 2014 mendapatkan nilai kontrak yang tinggi," kata Yoppy.

Selain para atlet, PBSI juga menghubungkan sponsor dengan para pelatih dan hampir seluruh pelatih pelatnas PBSI telah terjalin kontrak dengan Yonex kecuali Sarwendah Kusumawardhani, Hendry Saputra, dan Endang Nursugianti yang masih terikat kontrak dengan Victor hingga pertengahan 2015.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA