COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 11 Februari 2015

BWF tinjau Istora jelang Kejuaraan Dunia

Sumber Asli -- C0I - Perwakilan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation) meninjau stadion Istora Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta yang akan menjadi lokasi Kejuaraan Dunia BWF pada 10-16 Agustus mendatang.


"Kami melihat minat yang besar terhadap bulu tangkis di Indonesia dan kami berharap tiket akan terjual penuh pada Kejuaraan Dunia nanti dengan perkiraan kapasitas tempat duduk mencapai delapan ribu," kata Direktur Perlombaan BWF Darren Parks di Jakarta, Rabu.

BWF, lanjut Darren, berharap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Indonesia akan memenuhi standar penyelenggaraan turnamen bulu tangkis internasional karena Indonesia juga menyelenggarakan turnamen Indonesia Open 2015 pada 2-7 Juni mendatang.

"Indonesia Open dikenal sebagai salah satu turnamen dengan kualifikasi penyelenggaraan yang sangat ketat dan spesifikasi tinggi. Kami berharap penyelenggaraan Kejuaraan Dunia juga akan serupa," kata Darren.

Darren mengatakan akan ada dua kunjungan berikutnya dari BWF ke Jakarta yaitu untuk kunjungan stasiun televisi internasional yang akan menayangkan turnamen dan pengumuman undian pertandingan dalam jangka waktu paling lambat satu bulan sebelum Kejuraan Dunia dimulai.

"Kami menjumpai para panitia penyelengggara yang terorganisir dengan baik dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kami berharap tidak akan menjumpai suatu masalah dalam penyelenggaraan," kata Darren.

Kepala Subbidang Hubungan Internasional PBSI Bambang Roedyanto yang turut menemani kunjungan perwakilan BWF di Istora mengatakan tidak ada banyak koreksi dari BWF tentang lokasi pertandingan Kejuraan Dunia pada Agustus mendatang.

"Koreksinya kecil-kecil, karena jika merujuk pada Indonesia Open, kita selalu yang terbaik untuk turnamen internasional sepanjang dua tahun lalu," kata Roedyanto.

Pria yang akrab disapa Koh Rudy itu mengatakan penyelenggaraan Indonesia Open 2015 juga akan mengusung sebuah tema meski belum diputuskan dalam rapat oleh PBSI.

"Kami juga akan menawarkan penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Dunia pada 2016. BWF akan mengujungi lokasinya di Yogyakarta. Akomodasi untuk kelas junior itu akan berbeda karena keamanan untuk para peserta lebih ditingkatkan," kata Koh Rudy.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA