COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 18 Februari 2015

Hormati Keputusan Menpora, PT Liga Indonesia Lapor Ke FIFA

Sumber Asli -- C0I - PT Liga Indonesia menghormati keputusan Menpora Imam Nahrawi yang tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dan memberikan kesempatan untuk melengkapi dokumen hingga 4 Maret.


Sesuai dengan jadwal sebelumnya, kick off kompetisi tertinggi di Tanah Air itu akan dilaksanana Jumat (20/2) dan pertandingan pertamannya antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Jalak Harupat Bandung.

"PSSI dan Liga Indonesia sudah mengetahui keputusan Menpora. Ini masalah serius tapi harus dikelola dengan baik. Tetapi kami hormati keputusan ini," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penundaan kick off ISL 2015 dipastikan akan berpengaruh persepakbolaan nasional termasuk dengan elemen pendukung seperti partner (sponsor) yang selama ini telah melakukan kerja sama.

Penundaan selama dua pekan, kata dia, bisa dikatakan sebuah ketidakpastikan karena jika semua permintaan BOPI untuk melengkapi data kontrak pemain hingga masalah pajak tidak terpenuhi bisa saja konsekuensi lain yang harus ditanggung.

"Penundaan selama dua pekan sama saja dengan dua bulan. Ini sangat serius karena akan berkaitan dengan jadwal secara keseluruhan," katanya menambahkan.

Pria yang juga Sekjen PSSI itu menjelaskan, dengan adanya keputusan dari Menpora Imam Nahrawi pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan klub peserta ISL. Keputusan yang ada harus diteriam dan pihaknya berharap kepada klub bisa menyongsong episode penjadwalan baru.

"Kick dua pekan lagi saya kira tidak mungkin. Makanya kami (PSSI) akan melakukan komunikasi dengan FIFA terkait dengan hal ini," katanya.
Sebelum melakukan komunikasi dengan FIFA, kata dia, PSSI terlebih dahulu akan melakukan rapat darurat Komite Eksekutif untuk menyikapi fenomena yang terjadi saat ini. Apalagi penundaan kompetisi juga akan berdampak pada singkronisasi kompetisi domestik dan event internasional.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA