COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 20 Februari 2015

Indra Sjafrie: Sepak Bola Indonesia Masih Tonjolkan Egoisme Dan Hanya Berpikir Menang Kalah

Sumber Asli -- C0I - Mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie, menegaskan bahwa kompetisi sepak bola tetap menjunjung tinggi budi pekerti karena sepak bola bukan hanya bicara soal kalah dan menang, melainkan mengaitkan unsur kemanusiaan.


"Sepak bola yang berbudi pekerti ini sudah saya tanamkan pada U-19. Kalau saya mencoret pemain timnas U-19 itu bukan semata-mata karena skillnya yang kurang bagus, tapi ada pertimbangan lain, yakni budi pekerti, sopan santun, dan etika yang harus dijunjung tinggi," katanya kepada wartawan di Malang, Jumat.

Sepak bola bukan hanya sekedar persoalan menang dan kalah, namun lebih dari itu, sepak bola merupakan  kebanggaan bangsa Indonesia.

Kalau pemikirannya sebatas menang dan kalah semata, dunia persepakbolaan di Tanah Air tidak akan bisa berkembang dan maju, seperti apa yang terjadi dalam sepak bola di Indonesia saat ini.

Ketika masih membesut Evan Dimas dan kawan-kawan, Indra menjunjung tinggi budi pekerti dalam sepak bola dengan menekankan sopan santun, dan kejujuran, selain skill, fisik dan taktik serta kecerdasan.

"Secara umum dunia sepak bola kita saat ini masih menonjolkan egoisme dan hanya berpikir menang kalah saja."

"Yang terjadi sekarang ini hanya bagaimana cara memenangkan sebuah pertandingan dengan mengabaikan nilai-nilai kejujuran dan etika yang seharusnya kita junjung tinggi karena sepak bola juga mampu membawa nama besar bangsa Indonesia," ujarnya.

"Yang juga tidak kalah pentingnya adalah mental pemain, pelatih dan seluruh lapisan yang bersentuhan dan berkepentingan dengan dunia sepak bola."

"Mental disini bukan hanya mental juara saja, tapi juga mental yang jujur dan memiliki etika, ciri khas dan budaya inilah yang terus kami bangun agar persepakbolaan di Tanah Air bisa lebih baik lagi," tegasnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA