COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 17 Februari 2015

ISL Terancam Bubar, Menpora Minta Polri tak Berikan Izin Gelar Kompetisi

Sumber Asli -- C0I - Menindaklanjuti hasil verifikasi dan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) melalui Tim Sembilan terkait izin kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berkirim surat ke Kepolisian RI.

Dalam surat yang ditujukan kepada Plt. Kepala Polri itu, Menpora meminta agar Plt. Kepala Polri membantu untuk berkoordinasi bersama BOPI sebelum Kepolisian dalam mengeluarkan izin kegiatan keramaian.

Dalam suratnya itu, Menpora menerangkan bahwa BOPI sebagai lembaga bentukan pemerintah memiliki kewenangan dalam memberikan rekomendasi kompetisi olahraga profesional, termasuk bergulirnya ISL.
Artinya, kepolisian yang juga berwenang mengeluarkan izin kegiatan keramaian seperti ISL, seyogyanya memperhatikan rekomendasi dan berkoordinasi dengan BOPI.
“Sehingga proses pemberian perizinan kegiatan keramaian yang menjadi kewenangan Kepolisian Republik Indonesia tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Menpora dalam surat tertanggal 16 Februari 2015 itu.

Seperti diketahui, sebelumnya BOPI merekomendasikan agar gelaran ISL 2015 yang dijadwalkan mulai bergulir 20 Februrasi, agar ditundak sampai dipenuhinya lima persyaratan standar organisasi.
Sebab, hasil dari verifikasi kelengkapan dokumen 18 klub peserta kompetisi ISL 2015 yang dilakukan BOPI, banyak klub belum menyerahkan administrasi yang sifatnya prinsipil, seperti surat pernyataan lunas tunggakan gaji.

Menpora juga menjelaskan, meskipun BOPI sudah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia tentang kewajiban 18 klub sepakbola yang akan mengikuti kompetisi ISL 2015 untuk memenuhi semua persyaratan yang harus dipenuhi, namun faktanya sampai 13 Februrari 2015, masih banyak klub sepakbola yang belum memenuhi persyaratan yang prinsipnya mengacu pada AFC Club Licensing Regulation dan FIFA Club Licensing Regulation tersebut.

Kordinasi antara BOPI dan Polisi terkait mengikuti rekomendasi dan izin kompetisi ISL 2015 ini, lanjut Menpora, perlu dilakukan sambil mengarah adanya koordinasi yang lebih sistematis dengan mempercepat Nota Kesepahaman antara Kemenpora dengan Polri.
Nota Kesepahaman tersebut rencananya akan ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora dan Badan Intelkam Mabes Polri.

Sebelumnya, BOPI dan Tim Sembilan menyampaikan persyaratan standar organisasi yang harus dipenuhi PT Liga dan klub peserta sebelum kompetisi ISL 2015.
Persyaratan yang harus dipenuhi PT Liga dan klub peserta tersebut adalah sebagai berikut:
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA