COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Februari 2015

ISL2015 > PBR, PSM Dan PBU masih terkendala stadion

Sumber Asli -- C0I - Tiga klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yaitu PSM Makassar, Pelita Bandung Raya, dan Pusam Bali United masih menghadapi kendala soal stadion meski kompetisi tertinggi di Indonesia itu rencananya digulirkan 21 Februari.


CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Selasa, mengatakan, ketiga klub tersebut mempunyai masalah yang berbeda sehingga pihaknya selaku regulalator kompotesi perlu memamtau secara khusus.

"Kami menunggu hingga 13 Februari. Mudah-mudah ketiga klub itu bisa mengejar target sehingga sebelum kick off semuanya bisa dilengkapi," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, untuk Pelita Bandung Raya saat ini terbebani dengan mahalnya sewa Stadion Sijalak Harupat Bandung. Padahal stadion ini merupakan stadion utama yang akan menjadi kandang klub sekota Persib Bandung itu.

Kondisi itu memaksa manajemen Pelita Bandung Raya memutar otak dan mengajukan Stadion Patriot Bekasi sebagai kandang. Hanya saja, stadion ini belum dinyatakan lolos verifikasi.

Untuk PSM Makassar yang musim lalu menjadi musafir dan berkelana di Surabaya, musim ini mencoba kembali ke kandangnya yaitu Stadion Mattoangin. Hanya saja, stadion tersebut masih perlu perbaikan terutama upgrade lampu yang telah ada sesuai dengan regulasi.

"Bali United Pusam juga terkendala masalah lampu (Stadion Dipta Bali). Kondisi ini berbeda dengan Stadion Mattoangin yang tinggal upgrade," kata Joko Driyono menambahkan.

Pria yang juga Sekjen PSSI itu menjelaskan, dengan waktu yang ada pihaknya menghibau kepada klub untuk segera menyelesaikan permasalahan terutama dari sisi infrastruktur. Pihaknya berharap, semua klub ISL bisa bertanding di kandang masing-masing.

Meski demikian, saat ini ada dua klub yang dipastikan akan menjadi klub musafir yaitu Persiram Raja Ampat yang akan kembali bermarkas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogjakarta serta Persebaya Surabaya yang akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Selain verifikasi infastruktur, sebelumnya PT Liga Indonesia telah melakukan verifikasi keuangan. Saat ini ada dua klub yang terus dipantau dan terancam mendapatkan sanksi karena bermasalah dengan keuangan yaitu Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Permasalahan yang ada baik infrastruktur maupun keuangan harus bisa diselesaikan hingga 13 Februari.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA