COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Februari 2015

KONI Pusat Minta PB ABTI Bisa Antar Bola Tangan Indonesia Masuk Olimpiade

Sumber Asli -- C0I -Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman resmi melantik Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI)  masa bakti 2015-2020 di lantai 12 gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (10/2/2015) sore, Di Indonesia, cabang ini telah secara resmi menjadi Anggota KONI sejak Februari 2013. di mana Andreas Diantoro sebagai Ketua Umum PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia saat ini.


Dalam pidatonya, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, berpesan agar cabang yang masuk dalam Olimpiade ini lebih serius untuk penanganannya, lantaran pembentukan timnas putra-putri harus mampu masuk dalam kualifikasi Olimpiade.

"Tim bola tangan putra dan putri Indonesia sebelumnya berhasil meraih juara ketiga pada kejuaraan International Handball Federation (IHF) Trophy di Educitu Stadium Indoor Johor Bahru, Malaysia, 7-12 Desember 2014 lalu, untuk penanganannya agar lebih serius, karena bisa saja Indonesia masuk dalam Olimpiade untuk cabang ini dan mampu meraih medali," ujar Tono Suratman.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB ABTI Andreas Diantoro, usai dilantik kepada Wartawan mengatakan, agenda di tahun 2015 adalah memberangkatkan tim nasional putri bola tangan mengikuti kejuaraan bola tangan Asia. Selain itu, usai dari perhelatan tersebut, akan ada seleknas dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat.

"Kita akan memberangkatkan tim putri ke event internasional, setelah sebelumnya untuk tim putra Indonesia tampil di posisi ketiga setelah menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 56-4. Sementara tim putri tetap meraih juara ketiga meskipun pada pertandingan terakhir kalah dari Singapura 15-18," ucap Andreas.

Keikutsertaan tim putra-putri di ajang ini merupakan babak kualifikasi IHF Trophy Asia, di mana Indonesia tergabung di Zona IB bersama Thailand, Filipina, Singapura, Brunei Darusalam, dan tuan rumah Malaysia.

Dua pemain Jawa Tengah yang memperkuat timnas Indonesia, Dimas Arif Fauzi dan David Aldi Ramadhani, mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang tersebut. Bahkan, Dimas Arif mampu mencetak 19 gol pada kejuaraan itu.

Diantoro menambahkan, beberapa program telah disiapkan Asosiasi Bola Tangan Indonesia untuk pembinaan cabang olahraga ini,  antara lain dengan percepatan pembentukan pengurus kabupaten/kota yang tinggal 4 lagi, menyusul setelah saat ini ada 13 pengurus di Indonesia. Kemudian, PB ABTI akan menggelar kejuaraan provinsi dan nasional pertengahan 2015.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA