COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Februari 2015

Logo Lima Ring > IOC Akui KONI Sebagai NOC, KOI Event Organiser

Sumber Asli -- C0I - KONI Pusat memberikan klarifikasi soal penggunaan logo lima ring menyusul adanya surat dari Presiden IOC kepada Presiden Jokowi yang mengancam Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 jika logo itu tidak dicabut.


Klarifikasi disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang KerjaSama Luar Negeri dan Hukum Roy Inkiriwang.
“Kami merasa tidak enak seolah-olah kami menjadi penghambat soal itu. Kami ingin meluruskan permasalahan ini,” kata Roy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/2).
Menurutnya, pengakuan dari IOC menggunakan logo lima ring pada saat NOC Indonesia adalah notabene KONI sejak 1978, KOI melebur menjadi satu. Melalui bukti direktori 2004 hingga 2010.
“Kami memiliki dokumennya. Di situ tertera NOC Indonesia adalah KONI. Hingga 2010 dan 2011 terjadi pemisahan berdasarkan diterbitkannya UU SKN no 3 2005 yang menjadi anggota IOC adalah KONI, bukan KOI,” tandasnya.
Ia juga memaparkan, pemakaian lima lingkaran berdasarkan hasil Musornas ke -9 2003 tentang pengesahan lambang dan bendera KONI Pusat yang ditandatangani oleh Sekretaris Sidang Pleno Rita Subowo ketika itu.
“Penggunaan lima ring adalah kami ingin dipayungi dasar-dasar spirit Olimpiade. Penggunaan itu bukan karena NOC tapi karena dasar-dasar itu,” tandasnya.
Namun anehnya, katanya, penggunaan logo lima ring sempat hilang 2007 ada perubahan AD/ART ketika Rita Subowo menjadi Ketua Umum KONI Pusat.
“Artinya ini untuk mendukung berdirinya KOI. KONI Pusat secara legal dan hukum menggunakan logo lima ring,” paparnya lagi.
Di sisi lain, ia juga menyamakan peran KOI saat ini sama dengan event organizer yang mendaftarkan, memberangkatkan, mengurus atlet.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA