COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 19 Februari 2015

PSM Makassar segera bentuk tim U-21

Sumber Asli -- C0I - Manajemen PSM Makassar mempersiapkan diri dalam pembentukan tim U-21 untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 pekan depan.


Direktur Teknik PSM Makassar Sumirlan di Makassar, Kamis, mengatakan bahwa dalam pembentukan tim U-21 kali ini akan berbeda dengan sebelumnya karena melibatkan para pemain terbaik dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Pada pembentukan tim U-21 musim lalu, kata dia, Manajemen tim Juku Eja memang hanya memfokuskan menyeleksi pemain dari klub anggota PSM ditambah beberapa pemain yang direkrut dari sejumlah daerah di Sulsel.

"Untuk seleksi kali ini kita ambil pemain berpotensi dari luar daerah untuk bergabung dalam tim PSM U-21," katanya.

Dalam proses pembentukan tim akan ditentukan tim pelatih sendiri. Namun demikian, Manajemen akan tetap melibatkan pelatih Kepala PSM Alfred Riedl bersama asistennya Hans Peter.

Terkait keberadaan tim PSM U-21 memang penting karena diharapkan menjadi penyumbang pemain untuk tim senior untuk berlaga di Kompetisi ISL berikutnya.

Asisten Pelatih PSM Hans Peter, sebelumnya menjelaskan selain ditunjuk sebagai Asisten pelatih Alfred Riedl, dirinya juga mendapat tugas lain yakni memberikan program pembinaan pemain PSM U-21.

Menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut. Program pembinaan pemain muda sangatlah penting untuk terus menopang tim senior PSM. Sehingga perlu adanya program yang terpadu.

"Yang terpenting adalah filosofi bermain mulai tim junior dan senior harus sama. Sehingga krateria yang ditetapkan bisa memacu pemain naik ketingkat senior," jelasnya.

Penyamaan filosofi dan karakter tim junior dan senior, menurut Hans Peter akan terlihat lebih hebat jika menghadapi kompetisi. Sehingga program latihannya harus sama antara junior dan senior.

"Tim muda dan senior harus punya karakter yang sama agar lebih berkompetitif dan berkualitas," katanya.

Sementara untuk tim senior, PSM Makassar telah merampungkan kontrak sejumlah pemain lokal dan siang seperti Markus Haris Maulana, Fauzi Toldo, Boman Arie Aiem, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, , Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Aditya Putra Dewa, serta empat pemain yang baru saja tandatangan yakni Agung Prasetyo, Rasul Zainuddin, Kaharuddin Salam, dan Rasyid Assyahid Bakri.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA