COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 20 Februari 2015

Rugi Materi Dan Moril, Persipura Siap Gugat BOPI

Sumber Asli -- C0I - Tim Persipura Jayapura berencana melayangkan tuntutan kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang telah mengusulkan kepada Menpora Imam Nachrawi agar laga perdana Liga Super Indonesia antara Persib Bandung menjamu Mutiara Hitam ditunda hingga dua pekan ke depan.


"Kami mengalami sejumlah kerugian akibat penundaan laga perdana LSI," kata Sekertaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam.

Ia mengemukakan tindakan BOPI yang mengajukan usulan kepada Menpora dengan mendengarkan masukkan dari Tim Sembilan agar menunda laga perdana tersebut telah merugikan tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua pada umumnya itu.

Sehingga, lanjut mantan wartawan harian Cenderawasih Pos itu, manajemen Persipura akan melayangkan surat protes dan meminta ganti rugi kepada BOPI.

"Atas kerugian yang dialami tim Persipura, kami akan melayangkan tuntutan ganti rugi kepada BOPI dan pihak terkait," katanya.

Mengenai kerugian yang dialami tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu akan dihitung mulai dari persiapan pemusatan latihan, biaya latihan, transport dan akomodasi selama di Malang, Jawa Timur serta biaya transportasi ke Jakarta, Bandung dan sebalinya termasuk biaya penginapan.

"Kami masih mengkalkulasi berapa kerugian yang dialami, setelah itu akan kami ajukan ke BOPI, bahwa inilah dampak dari penundaan laga LSI," katanya.

Bukan itu saja, kata Kabag Humas Pemerintah Kota Jayapura itu, kerugian lainnya yang dialami oleh Boaz TE Salossa dan kawan-kawan adalah hilangnya laga persiapan jelang laga AFC Cup 2015.

"Kami kehilangan laga perdana LSI, yang bisa menjadi tolok ukur sejauh mana tim Persipura bisa bermain di AFC. Tapi kami berterima kasih kepada FIFA yang telah memberikan perhatian kepada sepak bola di Tanah Air," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano telah menyatakan sikap menolak keras usulan penundaan laga perdana LSI dan akan menyetujui sikap yang akan diambil oleh PSSI terkait masalah itu.

Secara terpisah, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat mengatakan bahwa hari ini tidak ada laga perdana LSI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung antara Persib Badung menjamu Persipura Jayapura.

"Benar, BOPI belum berikan rekomendasi untuk izin dari Polri," katanya menjawab pertanyaan Antara Jayapura.

Sementara itu, tim Persipura Jayapura telah menyiapkan 21 pemainnya untuk bertolak ke Singapura pada Sabtu (21/2) sore guna melawan klub Wariors FC pada laga AFC Cup 2015.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA