COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Februari 2015

SEA Games XXVIII/2015 > Loncat Indah Berlatih Dalam Keprihatinan

Sumber Asli -- C0I - Pelatih nasional cabang loncat indah Harly Ramayani mengaku dominasi Malaysia di SEA Games sulit ditembus jika Indonesia terus berlatih dalam kondisi yang memprihatinkan. Harapan untuk memiliki fasilitas baru hingga kini belum juga terpenuhi oleh pemerintah.

“Kita iri melihat fasilitas latihan atlet loncat indah yang sudah serba modern dan lengkap. Sementara atlet kita masih tetap berlatih dengan fasilitas seadanya. Bahkan beberapa perangkat pendukung untuk latihan kering sudah tidak memadai,” kata Harly kepada Suara Karya di Jakarta, Selasa (10/2).
Oleh karena itu, Harly hanya berani menargetkan satu medali emas di SEA Games XXVIII/2015 Singapura dari delapan medali emas yang diperebutkan. Medali emas yang diharapkan adalah dari nomor Singkro (menara berpasangan putra).
“Dominasi Malaysia di loncat indah sangat kuat. Di SEA Games XXVI/2011 Jakarta – Palembang mereka hanya gagal meraih satu dari delapan medali emas yang diperebutkan. Malaysia memperoleh tujuh emas, tiga perak dan satu perunggu melalui dua atlet andalan mereka Yeoh Ken Nee di kategori putra serta Leong Mun Yee di kategori putri,” lanjut Harly.
Sementara Indonesia hanya berhasil memperoleh satu medali emas di nomor menara berpasangan putra melalui Muhammad Nasrullah dan Luthfi Niko Abdillah, sisanya adalah tiga perak serta tiga perunggu.
Di SEA Games Singapura nanti, Nasrullah dan Luthfi masih akan memperkuat tim loncat indah Indonesia ditambah dengan Ahmad Sukran Jamjami, Andriyan, serta Adityo Restu Putra. Kemudian di kategori putri Sari Ambarwati Lina Dini Yasmin, Maria Natalie Dinda, dan Eka Purnama Indah.
Sembilan atlet loncat indah ini sudah pasti akan menjadi tim inti setelah penyaringan dari 12 atlet awal Januari 2015 lalu. Menurut Harly, Pelatnas loncat indah sendiri sudah dimulai sejak Februari 2014.
Pada SEA Games Singapura, nomor yang akan dipertandingkan di cabang loncat indah tidak berubah yaitu delapan nomor atau empat nomor di masing-masing kategori putra dan putri. Nomor tersebut adalah menara individual, menara berpasangan, papan tiga meter individual dan papan tiga meter berpasangan.
Harly menambahkan, di nomor singkro putra selain Nasrullah dan Luthfi masih ada pasangan asal DKI Jakarta Andriyan/Adityo. Tinggal mengatur strategi saja yang mana di antara mereka yang akan diturunkan nanti. Namun untuk putri harapan terbesar ada pada pasangan Sari dan Nathali Dinda.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA