COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 19 Februari 2015

Taekwondo > Marciano Norman: Partisipasi BUMN dalam pembinaan olahraga di Indonesia sangat dibutuhkan

Sumber Asli -- C0I - Setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), Marciano Norman langsung fokus menyiapkan atlet potensial untuk menghadapi kejuaraan internasional seperti SEA Games dan Asian Games 2018.


Selain menyiapkan atlet potensial, Marciano juga bergerak cepat dalam menyusun kepengurusan PB TI periode 2015-2019 serta mencari dukungan bapak angkat, salah satunya dengan Bank BRI.

"Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut demi kepentingan pembinaan pencapaian prestasi olahraga taekwondo nasional. Kami yakin, taekwondo Indonesia akan bisa kembali berjaya," katanya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, partisipasi BUMN dalam pembinaan olahraga di Indonesia sangat dibutuhkan untuk menunjang peningkatan prestasi atlet nasional.

Kejuaraan yang sudah di depan mata adalah SEA Games 2015 di Singapura. Selain itu juga ada beberapa kejuaraan internasional lainnya.

PB TI juga bersiap diri menghadapi Olimpiade 2016 di Brasil dan Asian Games 2018 di Tanah Air.

"Prestasi atlet di ajang kejuaraan internasional pada periode lalu sudah cukup baik. Tapi kami ingin meningkatkan pencapaian prestasi yang lebih tinggi lagi. Makanya kita semuanya harus bekerja keras," katanya menambahkan.

Demi mencapai target, PB TI akan terus meningkatkan pembinaan dan menyempurnakan kaderisasi. Proses untuk menjaring atlet potensial akan dilakukan langsung ke daerah dan selanjutnya mereka akan mendapatkan gemblengan dari tim pelatih.

"PBTI membuka kesempatan seluas-luasnya bagi atlet dari seluruh Indonesia yang memiliki potensi untuk berprestasi maksimal. Saya mengundang seluruh atlet taekwondo berpotensi yang akan dibina oleh pengurus baru nanti," kata Marciano menjelaskan.

Meski demikian, pria yang menjabat Ketua Umum PB TI yang kedua kalinya ini menegaskan jika program perekrutan atlet tersebut harus tetap berpedoman pada sistem seleksi yang telah ditentukan oleh organisasi, yaitu, seleksi mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan kemudian tingkat nasional.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA