COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 20 Februari 2015

Voli Pertamina Proliga 2015/I/3 > Jakarta Pertamina Perpanjang Derita Palembang Bank Sumsel

Sumber Asli -- C0I - Jakarta Pertamina Energi sukses mengatasi tekanan, sehingga mampu mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel pada Pertamina Proliga 2015 di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat.


Anak asuh Marko Klok itu menang 3-1 (20-25, 25-22, 25-21, 29-27). Meski menang dan meraih tiga poin, perjuangan untuk meraih kemenangan ini cukup berat, karena lawan terus memberikan perlawanan keras.

Jakarta Pertamina Energi yang pada pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan mencoba bangkit diseri Malang. Ayip Rizal dan kawan-kawan yang didukung dua pemain asing yaitu Paul Ricard Sanderson dan Byron Ferguson bermain dengan taktis dan diakhiri dengan smes keras.

Meski demikian, smes keras itu tidak semuanya membuahkan poin karena malah banyak yang menguntungkan lawan. Palembang Bank Sumsel memanfaatkan kondisi tersebut dengan melakukan tekanan yang tidak kalah sengit. Akhirnya anak asuh Mashuri ini mampu mengambil set pertama dengan 25-20.

Unggul 1-0 membuat Palembang Bank Sumsel bermain taktis diset kedua bahkan mampu unggul jauh. Poin yang diraih banyak yang didapat setelah pemain lawan seperti Ayip Rizal dan Agung Seganti sering melakukan kesalahan. Tapi pelan tapi pasti Pertamina mampu bangkit dan membuat kedudukan sama kuat 19-19.

Anak asuh Marko Klok itu akhirnya mampu memanfaatkan kesempatan dengan terus menekan lawan. Smes-smes keras Agung Seganti terus membuahkan poin. Akhirnya Jakarta Pertamina mampu mengambil set ketiga dengan skor 25-22.

Pertandingan ketat terjadi diset ketiga. Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim sehingga perolehan poinpun terus berimbang. Kondisi membuat kedua pelatih terus memberikan instruksi kepada pemainnya. Hanya saja, Pertamina lebih diuntungkan dengan banyaknya dukungan dari pinggir lapangan.

Pertamina yang mengerahkan ratusan pendukungnya mampu membangkitkan semangat Ayip Rizal dan kawan-kawan. Meski lawan tampil dengan trengginas, anak asuh Marko Klok ini bermain lebih taktis dan mampu mengambil set ketiga dengan kemenangan 25-21.

Set keempat adalah penentuan bagi Pertamina untuk meraih kemenangan. Kondisi ini betul-betul dimanfaatkan oleh Aji Maulana dan kawan-kawan. Hanya saja, lawan juga tidak tinggal diam. Anak asuh Mashudi itu terus melakukan tekanan hingga memaksa kedudukan 24-24.

Ketenangan pemain benar-benar menjadi kunci diset empat ini. Palembang Bank Sumsel Babel yang mendapatkan peluang menang sirna setelah smes keras Raydel Coralles keluar. Kondisi ini langsung dibalik oleh Pertamina. Jump service Paul Ricard Sanderson akhirnya menutup set keempat ini dengan skor 29-27.

Dengan kemenangan ini, Jakarta Pertamina Energi mampu mengemas tujuh poin melonjak ke puncak klasemen sementara Pertamina Proliga 2015 putaran pertama pekan keempat. Sedangkan Palembang Bank Sumsel tertahan didasar klasemen dengan tiga poin.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA