COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 20 Februari 2015

Voli Pertamina Proliga 2015/I/3 > Kalahkan Manokwari Valeria, Jakarta BNI raih kemenangan perdana

Sumber Asli -- C0I - Tim putri Jakarta BNI 46 akhirnya mampu meraih kemenangan setelah mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat, 3-1 pada Pertamina Proliga 2015 putaran pertama pekan ketiga di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat.


Kemenangan perdana ini langsung disambut gembira jajaran pelatih maupun pemain yang sejak awal kejuaraan berlatih bersama. Bahkan, sang kapten Novriali Yami terlihat bersemangat untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Ini hasil dan kekompakan tim. Kondisi tim berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya (Balikpapan dan Palembang). Kami dulu kurang komunikasi terutama dengan pemain asing," kata Novriali Yami usai pertandingan.

Sejak set pertama, komunikasi antara pemain memang bagus. Dua pemain asing yaitu Alexandra Milosavljevic dan Antonija Kaleb yang ditopang oleh Novrali Yami dan Hanny Budiarti. Hasilnya tim yang diasuh Svetlana Ilic itu mampu menang 25-20.

Kekompakan diset pertama ternyata tidak mampu dipertahankan oleh Jakarta BNI 46. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Manokwari Valeria untuk memekan yang menyamakan posisi menjadi 1-1 setelah menyelesaikan set kedua dengan 17-25.

"Diset kedua kami kehilangan konsentrasi. Kondisi ini sama saat bertanding di Palembang. Tapi saya bertekad untuk kembali bangkit," kata Yami menambahkan.

Keyakinan Yami untuk bangkit ternyata terjadi diset ketiga. Meski sempat tertinggal 3-8, pelan tapi pasti Jakarta BNI 46 terus berusaha mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Kondisi ini membuat anak asuh Svetlana Ilic bersemangat dan mengakhiri set ketiga dengan 25-18.

Mampu unggul 2-1, Jakarta BNI 46 yang terus mendapatkan dukungan dipinggir lapangan terus berusaha menguasi set keempat. Smes-smes keras dari Yami beberapa kali membuahkan poin. Akhirnya, set keempat ini bisa diselesaikan dengan baik dengan skor akhir 25-18.

"Hari ini pemain bermain dengan baik meski pada set kedua sempat hilang konsentrasi. Tapi diset berikutkan bisa bangkit dan bisa memenangkan pertandingan," kata Svetlana Ilic usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini Jakarta BNI 46 mampu mengumpulkan empat poin dan berada di posisi enam klasemen. Pada pertandingan terakhir putaran pertama akan menghadapi Gresik Petrokimia, Sabtu (21/2) dan ditargetkan untuk mampu meraih kemenangan.

Sementara itu, pelatih Manokwari Valeria, Munawar mengaku anak asuhnya masih trauma dengan kekalahan-kekalahan pertandingan sebelumnya meski saat latihan kondisi telah bagus. Apalagi pada seri Malang ini sudah diperkuat oleh pemain asing.

"Kami tidak bisa berkembang. Padahal kami sudah bisa mengambil set kedua. Mental bertanding tetap menjadi kendala pada tim kami," katanya usai pertandingan.

Dengan kekalahan ini, runner up Proliga 2014 ini belum pernah merasakan kemenangan pada kejuaraan tahun ini. Saat ini Gunarti Indahyani dan kawan-kawan berada di dasar klasemen dengan nol poin. Pada pertandingan terakhir, Manowari akan berhadapan dengan tuan rumah Jakarta Electric PLN, Minggu (22/2).
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA