COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 24 Maret 2015

Bio Paulin langsung dipanggil Timnas senior

Sumber Asli -- C0I - Sehari setelah menjalani upacara pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre dipanggil untuk membela tim nasional (timnas) senior.


Juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun kepada Antara Jayapura, Selasa petang, mengatakan manajemen telah menerima surat masuk dengan nomor 322/AGB/33/Ini-2015.

"Surat itu berisi pemanggilan Bio Paulin Pierre untuk bergabung dengan timnas senior," katanya.

Menurut Bento, pemain kelahiran Nanga Eboko, Kamerun 15 April 1984 itu diminta bergabung pada 26 Maret 2015 di Hotel Sun Sidoarjo, Jawa Timur bersama sejumlah pemain timnas lainnya yang terlebih dahulu sudah ada di sana.

"Intinya Bio, dipanggil untuk bergabung dengan rekan-rekan di Timnas, yang sedang latihan di Sidoarjo," katanya.

Sementara itu, Bio Paulin Piere ketika dikonfirmasi terkait kabar tersebut mengatakan sudah menerima surat yang ditujukan kepadanya.

"Saya sudah terima suratnya dan terima kasih untuk kepercayaan bangsa dan negara kepada saya. Saya mau buat sesuatu untuk Indonesia melalui kerja saya sebagai pemain sepak bola," katanya.

Pemain yang mengawali karir di Liga Super Indonesia itu pada musim 2006/2007 bersama klub Mitra Kukar itu mengatakan, ia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa terpilih menjadi skuad inti dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah sepak bola internasional.

"Saya akan membantu Timnas semampunya, terima kasih untuk negara Indonesia, PSSI, pelatih, tim Persipura dan semua yang sudah membantu dan mempercayai saya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bio Paulin Pierre, kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah menjalani pengambilan sumpah/janji kewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Senin (23/3).

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih selama satu jam itu, Bio Paulin Pierre menggunakan setelan jas putih dipadukan dengan kemeja lengan panjang biru muda, dasi bermotif uang dolar, sepatu hitam serta gaya rambut diikat satu.

Pada momentum itu, tampak hadir para petinggi Persipura Jayapura diantaranya manejer Rudi Maswi beserta istrinya Farida Djafar, asisten pelatih Claudio, mantan ketua umum MR Kambu, dan sejumlah rekannya di Mutiara Hitam kurang lebih berjumlah 11 orang.

Hadir pula Wakil Wali Kota Jayapura Nuralam yang mewakili Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano yang juga Ketua Umum Persipura Jayapura dan Sekda RD Siahaya serta perwakilan dari Polda Papua dan sejumlah tamu undangan.

Di deretan kursi tamu tampak istri Bio Paulin Pierre, Chintya Wondiwoi yang sedang menggendong putranya Rudi Maswi Paulin Pierre yang akan berumur dua tahun pada April mendatang.

Bio yang ditemui wartawan usai acara pengambilan sumpah WNI mengatakan tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya menjadi bagian dari warga Indonesia dan khususnya menjadi bagian dari tim Persipura Jayapura yang telah dibelanya sejak 2007.

"Terima kasih kepada Tuhan dan buat semua pihak yang telah membantu karena hari ini saya sudah jadi warga negara Indonesia. Aku sangat bahagia karena sudah beberapa lama menunggu momen ini. Dan Tuhan berikan kesempatan ini," katanya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA