COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 23 Maret 2015

Gus Ipul dinobatkan sebagai tokoh peduli olahraga Jatim

Sumber Asli -- C0I - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur menobatkan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul sebagai tokoh peduli olahraga berupa "special award" 2014.


"Tidak berlebihan menobatkan Wagub Jatim sebagai tokoh peduli olahraga. Salah satu buktinya beliau mampu membawa Jatim juara umum di PON Remaja 2014," ujar Ketua SIWO PWI Jatim Arief Sosiawan di sela Penganugerahan Olahraga 2014 di Lapangan Yani Golf di Surabaya, Senin.

Sejatinya, penghargaan diserahkan langsung ke Gus Ipul, namun orang nomor dua di Jatim tersebut berhalangan hadir karena mendadak diundang pemerintah pusat menghadiri seminar antiterorisme di Jakarta, sehingga diwakilkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Akhmad Sukardi.

Menurut Wawan, panggilan akrab Arief Sosiawan, penganugerahan ini menjadi momentum semua insan olahraga untuk meningkatkan prestasi, tidak hanya bagi provinsi, namun di kancah nasional maupun internasional.

Selain ke Gus Ipul, penganugerahan juga diserahkan kepada mereka yang dinilai menjadi inspirasi bagi perkembangan dunia olahraga di Jatim.

Rinciannya, atlet putra terbaik dianugerahkan kepada Aan Aviansyah (Panjat Tebing), atlet putri terbaik kepada Adinda Larasati (Renang), pelatih terbaik kepada Gunaryo (Sepak Takraw), tim/beregu/duet terbaik kepada Samsul Hadi/Saiful Rizal/Abrian Sihab (Sepak Takraw), atlet muda berbakat kepada Tengku Tegar (Atletik).

Kemudian, Induk organisasi olahraga terbaik dinobatkan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Timur dan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Banyuwangi.

Berikutnya, pembina olahraga terbaik diberikan kepada sejumlah tokoh, yakni La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ismail Marzuki Hasani, Sirajuddin, Armando van Kempen, Abdul Hamid, Suparyono, Richard Hadiwiyanto, serta Singgih Irwan Basri.

Tidak itu saja, ada juga penobatan kepada Optik Nusa, Stikes Surabaya dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) sebagai instansi yang dinilai sangat peduli perkembangan dunia olahraga.

"Ada juga penobatan Kabupaten Jember sebagai daerah paling peduli olahraga, serta penghargaan khusus berupa Lifetime Achievement untuk (Alm) Sulistyono Dwi Nugroho," tukasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua PWI Provinsi Jatim Akhmad Munir mengatakan penghargaan ini kepada orang-orang khusus yang berprestasi di bidang olahraga, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Ini harus menjadi inspirasi semua pihak. Di sisi lain, Jatim dalam sejarahnya sangat berkontribusi pada pembangunan ekonomi, pertanian dan termasuk olaharga," tutur Kepala LKBN Antara Biro Jatim tersebut.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi di sela sambutannya mengapresiasi dan mengaku bangga dengan dunia olahraga Jatim karena mampu berkiprah serta berhasil menunjukkan kualitasnya.

"Ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian seluruh wartawan olahraga untuk terus berkiprah bagi prestasi olahraga Jatim yang terbaik," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov secara resmi membuka acara dengan memukul bola golf didampingi pengurus PWI serta Bupati Bupati Jember MZA Djalal.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA