COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 23 Maret 2015

Icuk Sugiarto Datang, PP PBSI Bungkam

Sumber Asli -- C0I -Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DKI Jakarta, Icuk Sugiarto memenuhi janjinya datang menemui Pengurus Pusat (PP) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur. Namun dalam pertemuan itu Ketua Umum PP PBSI, Gita Wiryawan tidak hadir sehingga forum sebagai pembelaan Icuk menyusul pemecatan terhadap dirinya sebagai Ketua Umum Pengprov Jakarta itu tidak bisa menghasilkan kepastian.

            “Saya hadir bukan semata-mata untuk membela diri meskipun itu merupakan hak saya. Kedatangan saya bersama wakil pengurus Pengprov dan Pengurus Kota/Kabupaten untuk menjaga nama PBSI. Saya tidak ingin mempermalukan PBSI yang merupakan organisasi besar,” kata Icuk usai pertemuan Jumat (20/3) sore.
            Dalam pertemuan itu PB PBSI diwakili antara lain oleh Sekjen Anton Subowo, Bidang Hukum Umbu S Samapaty, Humas Yuni Kartika, Kepala Pelatnas Ricky Subagdja, dan  Sekretaris Dewan Pengawas, Abdullah Fadri Auli. Tetapi hanya Abdullah yang aktif bicara sedangkan yang lainnya lebih banyak diam mendengar.
            “Cukup aneh karena yang memanggil saya pengurus PBSI bukan dewan pengawas. Tetapi yang banyak bertanya ke saya justru dewan pengawas. Seharus dewan pengawas itu mengawasi kinerja PP. Sikap Pak Abdullah sempat diprotes wakil PP lainnya,” ucap Icuk.
            Juara dunia tahun 1983 itu menjelaskan, PP PBSI tampaknya tidak siap menghadapi pembelaan dirinya. Selain Anton dan Umbu bungkam juga pertanyaan wakil lainnya hanya mengulang kronologis kejadian kisruh di Pengkot Jakarta Timur.
            “Untuk masalah itu saya katakan, keliru kalau PP PBSI memanggil dan menghukum saya. Jika ingin mengetahui masalah itu seharus PP memanggil KONI Kota Jakarta Timur dan Pengkot PBSI Jakarta Timur,” ujar Icuk.
            Dia menegaskan, dalam masalah kisruh di Pengkot PBSI Jaktim itu, dirinya merasa tidak melakukan pelanggaran. Alasan dia menolak melantik Pengkot PBSI hasil Muskotlub karena masih ada Pengkot Jaktim yang sah dan Pengkot Muskotlub tidak diakui KONI Jaktim.
            “Jadi terlalu mengada-ada jika kasus Pengkot Jaktim ditimpakan kepada saya. Masa yang bermasalah Pengkot yang dipecat Ketua Pengprovnya. Kalau ini dibiarkan maka PP PBSI bisa saja betindak sewenang-wenang seperti itu kepada Pengprov lain,” ucap ayah dari tunggal putra andalan Indonesia, Tommy Sugiarto itu.
            Meskipun pertemuan dikhawatirkan tidak akan menghasilkan perubahan apa-apa namun Icuk tetap menanti itikad baik dari PP PBSI untuk tetap menghormati aturan dan tatanan organisasi yang berlaku. Bukan mematikan Pengprov dengan alasan yang dicari-cari.
            “Jika tidak ada perubahan maka Pengprov PBSI Jakarta akan meneruskan masalah itu ke BAORI. Kami akan tetap menuntut keadilan atas kesewenang-wenangan ini,” kata Icuk.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA