COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 23 Maret 2015

Menpora Kecam Penyerangan Asrama Atlet di Samarinda

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengecam aksi penyerbuan terhadap Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI), Samarinda, Sabtu, 21 Maret 2015 dini hari WITA. Imam berharap kasus ini segera dituntaskan pihak kepolisian.


"Saya sangat kecewa dengan kasus ini. Insiden penyerangan bukan hanya memberikan luka kepada atlet secara fisik, tapi juga memberi trauma," kata Imam kepada VIVA.co.id, Senin 23 Maret 2015.

Menurut Imam, kasus ini sudah menjadi ranah dari kepolisian Samarinda. Dia pun berharap para pelaku bisa diproses lebih lanjut.

"Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Andayono, sudah minta maaf kepada keluarga korban. Mereka berkomitmen untuk memproses kasus ini," jelas politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KONI Pusat, E.F Hamidy, mengaku belum mendapat laporan terkait penyerbuan SKOI.

"Saya baru pulang dari Singapura. Baru tahu kabar ini. Tapi, saya akan telepon KONI setempat. Minta mereka menindaklanjuti kasus ini," ujar Hamidy lewat sambungan telepon.

Asrama atlet SKOI diserang puluhan orang berbadan tegap dan berambut cepak, Sabtu dini hari WITA. Akibat penyerangan tersebut, tiga atlet terluka, salah seorang di antaranya, yakni karateka junior, Paulus Renaldy, kondisinya cukup serius.

Paulus dirawat di ruang ICU setelah terluka di dada dan kepala. Dia dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Syahranie, Samarinda.

Dari keterangan salah seorang pelatih karate, penyerangan tersebut berlangsung saat para atlet tengah tertidur lelap. Suasana berubah gaduh, saat puluhan pria berbadan tegap dan berambut cepak, tiba-tiba masuk ke asrama usai merusak pintu depan. Dugaan sementara, motif penyerangan adalah salah sasaran.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA