COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 24 Maret 2015

Pebalap Campos Racing Rio Haryanto percaya diri

Sumber Asli -- C0I - Pebalap andalan Indonesia di GP2, Rio Haryanto, mengaku percaya diri menghadapi musim balap 2015, apalagi pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu mendapatkan dukungan dari tim baru yaitu Campos Racing.


"Melihat persiapan yang saya lakukan dan berbekal pengalaman musim lalu, saya sudah siap untuk menghadapi balapan musim ini," kata Rio Haryanto di sela pengenalan tim dan kendaraan di Jakarta, Selasa.

Bagi pebalap yang didukung penuh oleh Pertamina, musim balapan tahunan ini adalah sebuah tantangan besar karena menjadi target untuk mendapatkan tiket melaju ke kelas yang lebih tinggi yaitu F1.

Dengan didukung tim besar asal Spanyol yang telah menelurkan pebalap-pebalap handal seperti Fernando Aloso, Marc Gene, Giorgio Pantano hingga Vitaly Petrov ini, Rio mengaku akan membayar kepercayaan yang diberikan dengan sebuah prestasi.

"Tahun ini saya didukung orang-orang yang sangat positif dan percaya diri untuk menghadapi balapan. Makanya saya harus mampu memberikan yang terbaik," kata pebalap berusia 22 tahun itu.

Campos Racing merupakan tim yang didirikan oleh mantan pebalap F1 Andria Campos. Tim ini mempunyai catatan bagus dengan pernah mengantarkan pebalapnya merebut gelar GP2 Series 2008.

Pada musim sebelumnya, Rio Haryanto memperkuat tim besar asal Inggris, EQ8 Caterham Racing. Hanya saja, tim tersebut dibubarkan oleh sang pemilik yaitu Tony Fernandez. Kondisi ini membuat anak dari Sinyo Haryanto itu mencari tim lain dan berlabuh di Campos Racing.

"Kami tidak ingin pengalaman tahun lalu terulang. Bagus diawal namun diakhir banyak kendala. Seperti ban lepas. Makanya semua harus maksimal," kata adik pebalap Roy Haryanto itu.

Guna mengaruhi balap musim ini, Rio Haryanto akan didukung oleh direktur teknik Phillipe Gautheron yang merupakan salah satu orang yang berpengalaman di dunia otomotif serta race engineer Emilio Lozano. Adapun rekan setim Rio adalah pebalap asal Prancis, Arthur Pic.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wiando Pusponegoro mengatakan, bergabungnya Rio Haryanto dengan tim baru diharapkan mampu memberikan kesempatan untuk mencetak prestasi di GP2 2015.

"Pengalaman dan kematangan yang ada pada Rio akan menjadi modal untuk menuju ajang balapan paling bergengsi di dunia yaitu F1," katanya.

Sesuai dengan jadwal yang ada, Rio Haryanto akan memulai di Sakhir, Bahrain 17-19 April, Barcelona Spanyol, 8-10 Mei, Monte Carlo Monako, 21-23 Mei, Spielberg Austria, 19-21 Juni, Silverstone Inggris, 3-5 Juli, TBA Jerman, 17-19 Juli, Budapest Hungaria, 24-25 Juli, Spa-Francorchamps Belgia 21-23 Agustus, Monza Italia, 4-6 September, Sochi Rusia, 9-11 Oktober dan Yas Marina, UEA, 27-29 November.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA