COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 27 Maret 2015

Persis siap hadapi tim ISL

Sumber Asli -- C0I - Persis Solo yang bakal mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 siap menjajal tim peserta Indonesia Super League (ISL) Mitra Kukar dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (30/3).


"Persis Solo yang melakukan pertandingan persahabatan melawan Mitra Kukar dapat dimanfaatkan untuk menilai kemampuan timnya sebelum turun ke kompatisi yang diperkirakan dimulai pertengahan April mendatang," kata Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo di Solo, Jumat.

Ia menjelaskan tiga pemainnya dipastikan absen melawan Mitra Kukar karena sedang menjalani pemulihan dari cedera, yakni Roy Budiansyah (beck) dan Bayu Nugroho (gelandang), sedangkan Agung Prasetyo (kiper) masa istirahat sehabis dirawat di rumah sakit karena menderita demam berdarah.

Namun, Aris Budi Sulistyo sudah menyiapkan pemain lainnya yang semuanya siap tempur untuk belajar menimba pengalaman dari tim profesional yang levelnya di atasnya.

"Kami juga masih memantau perkembangan kondisi pemain gelandang Persis, Abdi Gusti yang juga sedang cedera engkel. Mantan pemain Perseru Serui ini, jika kondisinya sudah membaik bisa diturunkan melawan Mitra Kukar," katanya.

Dia mengharapkan jika Abdi Gusti bisa diturunkan, dia dapat mendukung serangan dari lini tengah Persis, karena pemain yang sering memakai kaos nomor punggung delapan itu, mampu mengatur tempo permainan.

Persis akan menggunakan pola permainan 4-4-2 dengan gelandang Anggo Julian, Andika, Dedi Cahyono, dan Andrid Wibowo. Mereka sudah mulai percaya diri untuk bekerja sama mengatur serangan dan sering berani menerobos pertahanan lawan.

"Kami memang masih membutuhkan seorang pemain depan, tetapi ada dua pemain yang diharapkan bisa diturunkan pada pertandingan uji coba ini, justru gagal bergabung dengan Persis. Keduanya bergabung dengan tim lain," katanya.

Menurut Pelatih Mitra Kukar Scott Cooper pertandingan persahabatan antara timnya melawan Persis memang sebagai ajang pemanasan, sebelum laga pembuka Kompetisi ISL 2015 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Ia mengatakan saat melawan Persis, timnya tidak diperkuat pemain gelandang, Rizky Pellu, karena sedang dipanggil Timnas Indonesia.

Namun, Mitra Kukar akan menurunkan semua pemain dalam pertandingan uji coba melawan Persis untuk mematangkan jam terbang sebelum kompetisi.

"Kami uji coba lawan Persis sebagai persiapan tim sebelum ke Surabaya. Kami tanpa Rizky Pellu karena membela Timnas. Namun, masih ada pemain-pemain lain yang kualitas sama," katanya.

Menurut dia, melawan Persis dapat dimanfaatkan untuk melihat perkembangan permainan tim sebagai hasil latihan selama ini, sehingga kemenangan atau hasil akhir bukan tujuan utama.

Pihaknya merasa senang mengadakan program latihan di Solo, karena kualitas lapangan di Stadion Manahan bagus.

Ia mengatakan para pemain bisa berlatih keras, meski calon lawan perdana ISL, Persebaya, dianggap cukup berat.

"Stadion di Solo bagus untuk latihan tim kami, dengan kualitas rumput baik," katanya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA