COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 22 Maret 2015

Pertamina Proliga 2015 II/3 > Samator Dan Popsivo Tak Tergoyahkan

Sumber Asli -- C0I -Juara bertahan putra Surabaya Samator dan tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan tak tergoyahkan dari posisi puncak klasemen pada putaran II minggu ketiga Pertamina Proliga 2015 yang berakhir Minggu (22/3) malam di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

    Samator menambah suksesnya dengan bonus sebagai juara putran II sehingga berhak mengantongi hadiah sebesar Rp 15 juta. Tim yang bermarkas di Driyorejo, Gresik itu berjaya setelah  menumbangkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (25-21, 25-23, 25-22).
    Dengan kemenangan itu Samator tidak terkalahkan dalam empat penampilan selama putaran II sehingga meraih 11 poin. Secara keseluruhan dari hasil putaran I dan II, Samator memuncaki klasemen akhir dengan nilai 16.     Raihan poin mereka sebenarnya sama dengan Jakarta Electric PLN yang juga mendulang 16 poin namun Samator menang set.
    Kendati bisa merebut juara putaran dan memuncaki klasemen akhir, namun Pelatih kepala Samator Ibarjah Djanu mengaku kurang puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Pasalnya, dia melihat belum ada konsistensi permainan yang ditunjukkan oleh para pemainnya.
    "Anak-anak masih sering meremehkan lawan. Makanya saat kami sudah leading, lawan bisa mengejar ketinggalan. Ini akan menjadi catatan khusus untuk saya,” ujar Ibarsyah Danu setelah laga.
    Untuk menghadapi final four nanti, Ibarsyah mewaspadai masalah mental tanding para pemainnya. "Kami harus bisa menjaga mental, jangan sampai ketika nantinya anak-anak unggul mereka jadi bermain santai tidak serius, hingga memberikan lawan peluang mengejar. Itu jadi catatan khusus untuk saya jelang final four nanti," ucap Ibarsjah.
    Sedangkan Popsivo kokoh di puncak klasemen setelah  mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan kemenangan telak 3-0 (25-15, 25-13, dan 25-14). Dengan hasil 32 poin dari 12 pertandingan, Popsivo tidak terkejar oleh Jakarta Electric PLN.
    Popsivo memang memimpin klasemen namun juara putaran II jatuh ke tangan putri Jakarta Electric PLN yang menumbangkan Manokwari Valeria Papua Barat  3-0 (25-15, 25-18, 25-16), Minggu (22/3). Hasil itu membuat Electric berhasil tak terkalahkan dalam lima pertandingan. Total, Berlian Marshella dan kawan kawan berhasil membukukan 17 angka.
    Sementara itu tuan rumah Pertamina Proliga 2015 putaran II minggu ketiga, Bank DKI dinilai  berhasil menyelenggarakan putaran terakhir dengan inovasi penggunaan JakCard Bank DKI. Kartu  sebagai e-ticketing menggantikan penggunaan tiket kertas yang selama ini biasa digunakan oleh penyelenggara pertandingan Proliga.
    Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengaku siap jika Proliga menghendaki babak final four dan grand final juga menggunakan JakCard Bank DKI. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penonton Proliga di Jakarta dan sudah membeli JakCard," ujar Eko.
    Eko mengatakan, dengan menggunakan e-ticketing penyelenggaraan pertandingan akan berjalan lebih tertib dan aman serta nyaman karena penonton tidak perlu membeli tiket dari calo. Hingga hari ketiga, Bank DKI sudah menjual hingga 5.000 kartu JakCard special edition Proliga 2015.
    Direktur Proliga, Hanny Sukartty mengapresiasi penyelenggaraan putaran terakhir Proliga oleh Bank DKI. Dia juga mengomentari inovasi yang dilakukan Bank DKI yang menggunakan e-ticketing tentunya merupakan terobosan baru dalam dunia olahraga.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA