COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 28 Maret 2015

PSIS Semarang tahan imbang Arema Malang 1-1

Sumber Asli -- C0I - Tuan rumah PSIS berhasil menahan imbang Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, 1-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam.


Bagi tim asuhan pelatih Suharno (Arema Cronus) yang dipersiapkan tampil pada Liga Super Indonesia (ISL), pertandingan ini merupakan yang kedua kalinya pada laga uji coba di Jawa Tengah mengingat sebelumnya mereka menang 2-0 atas tuan rumah Persip Pekalongan.

Sedangkan bagi PSIS Semarang yang dipersiapkan tampil pada Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama, pertandingan ini merupakan yang ketiga kalinya melawan tim-tim yang kastanya lebih tinggi karena sebelumnya tim asuhan pelatih M Dhofir melawan Persija Jakarta Pusat, Bali United, dan ketiga Arema Malang ini.

Pertandingan antara PSIS melawan Arema Cronus Malang yang disaksikan sekitar 17.500 penonton tersebut berlangsung dalam tempo yang cepat, bahkan tim Arema Malang harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-15 melalui gol yang dicetak penyerang PSIS Heri Nur.

Gol tersebut terjadi berkat serangan tersekema dari sisi kanan pertahanan Arema Malang kemudian diumpan ke depan gawang Arema yang dijaga kiper Kurnia Mega dan terjadi kemelut di depan gawangnya, kemudian Heri Nur yang berdiri bebas langsung menendang bola dengan kaki kirinya.

Sebenarnya bola tendangan Heri Nur tersebut sempat ditepis oleh kiper Kurnia Mega tetapi lepas dan bergulir masuk ke gawangnya sendiri.

Sebelumnya Heri Nur juga nyaris mencetak gol pada awal babak pertama tetapi sundulan kepalanya mampu ditepis pemain belakang Arema Malang, sedangkan kiper Kurnia Mega terlihat sudah dalam posisi di depan.

Arema Malang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Dendi Santoso pada menit ke-37 setelah menerima umpan silang dari rekannya di sisi kanan pertahanan PSIS. Bola umpan tersebut langsung disontek oleh Dandi tanpa bisa diantisipasi kiper PSIS Ega Rizky.

Setelah kedudukan imbang 1-1 kedua tim berusaha menekan ke daerah pertahanan lawan demikian juga pada babak kedua, bahkan tuan rumah sempat memasukkan satu pemain asingnya Ronald Fagundez.

Tetapi serangan yang dibangun kedua tim tidak bisa menembus lini pertahanan masing-masing tim karena rapatnya lini belakang mereka akhirnya hingga pertandingan usai kedudukan tetap tidak berubah, 1-1.

Wasit Syauqi Patria yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Ahmad Agung (PSIS), Made Wardana (kiper), serta Arif Suyono (Arema Cronus Malang).

Pelatih Arema Cronus Malang, Suharno mengatakan, dirinya merasa salut dengan semangat yang ditunjukkan pemain-pemain PSIS sehingga pemainnya terlihat kesulitan untuk menembus mereka.

"Semangat pemain-pemain PSIS jadi tekanan bagi timnya. Saya tidak mempersoalkan hasil tetapi gol yang terjadi ke gawang timnya karena kecolongan," kata mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

Menurut dia, usai pertandingan melawan PSIS ini, pemainnya harus istirahat karena berturut-turut menjalani pertandingan baik turnamen Rhode Island kemudian di Bali, melawan Persip Pekalongan dan sekarang PSIS Semarang.

Pelatih PSIS M Dhofir mengatakan, timnya beruntung mendapat pelajaran berharga dari Arema Malang dan dirinya melihat motivasi pemainnya berlipat saat menghadapi mereka.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan timnya mendapat pengalaman berharga dari Arema Malang ini. "Kami akan melihat jadwal pertandingan di Divisi Utama kalau masih panjang tentunya kami akan kembali melakukan pertandingan uji coba melawan tim-tim liga Super Indonesia," katanya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA