COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 23 Maret 2015

SEA Games 2015 > Satlak Prima terima verifikasi atlet

Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mulai menerima verifikasi nama-nama atlet pemusatan pelatihan nasional dari sejumlah cabang olahraga yang akan mengikuti pesta olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015.


"Untuk cabang-cabang olahraga permainan, sembilan cabang olahraga sudah mendaftarkan atlet-atletnya pada hari ini, hanya cabang sepak bola yang belum," kata Kasubag Bidang Olahraga Permainan Satlak Prima Mimi Irawan di Jakarta, Senin.

Mimi mengatakan cabang sepak takraw hanya memasukkan tujuh atlet dari rencana delapan atlet yang akan mengikuti SEA Games di Singapura pada Juni mendatang.

"Itu permintaan cabang, karena ada satu atlet sepak takraw yang sakit," katanya.

Sembilan cabang olahraga yang telah mendaftarkan atlet-atletnya ke Satlak Prima adalah sepak takraw, tenis meja, polo air, bola voli, softball, squash, tenis, bulu tangkis, dan bola basket.

Mimi mengatakan cabang-cabang olahraga yang medaftarkan atlet-atlet SEA Games 2015 selain cabang permainan adalah cabang-cabang olahraga bela diri dan cabang-cabang olahraga terukur. Sedangkan cabang akurasi akan melakukan verifikasi nama-nama atlet mereka pada Selasa (24/3).

"Semula, total atlet di seluruh cabang olahraga yang terdaftar dalam pelatnas SEA Games sebanyak 557 orang. Tapi, kami masih harus menunggu hingga Rabu (25/3) untuk kepastian jumlah atlet yang akan berangkat ke Singapura," katanya.

Kontingen Indonesia tidak mengirimkan wakilnya pada sejumlah cabang dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam SEA Games ke-28 itu.

Cabang-cabang olahraga yang tidak diikuti kontingen Indonesia antara lain bola tangan, petanque, floorball, dan rugby.

Pada Jumat (20/3), empat dari tujuh perusahaan pemenang tender peralatan SEA Games 2015 telah menyerahkan peralatan latihan melalui penyerahan secara simbolis kepada Kepala Satlak Prima Suwarno di Jakarta.

Empat perusahaan itu adalah PT Tiara Sukses untuk baju senam, alat biliar, dan perahu kano; PT Pundi Utama untuk peralatan cabang perairan; PT Citrasari Persada untuk peralatan cabang layar; dan PT Krisando untuk peralatan cabang panahan.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA