COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 28 Maret 2015

Persiba sikat Bontang FC 4-0, Pelatih Kurang Puas

Sumber Asli -- C0I - Persiba Balikpapan menang 4-0 atas tamunya Bontang FC dalam laga ujicoba di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Kaltim, Sabtu (28/3) malam.


Seluruh gol Persiba dibuat di babak pertama. Pertandingan baru jalan 2 menit, Beruang Madu sudah unggul 1-0 lewat gol Bayu Pradana. Tendangan bebas Bayu tak bisa diantisipasi kiper Bontang.

Gol kedua kembali oleh Bayu Pradana di menit ke-17. Ansu Toure menyumbang satu gol di menit ke-21 dan striker I Made Wirahadi membuat skor di menit ke-24.

Meski menang, Pelatih Persiba Eddy Simon Badawi masih terlihat kurang puas melihat penampilan anak asuhnya, khususnya di babak kedua.

Menurut Badawi, di babak pertama Persiba bermain cukup bagus. Para pemain bisa bermain cepat dan efektif. Toure dan kawan-kawan bisa menghasilkan empat gol.

"Tapi di babak kedua justru permainan menurun. Memang kan ada perubahan, saya coba menyerang dengan pemain sayap, tapi nampaknya sulit ditembus. Bontang juga melihat perubahan itu dan bertahan dengan menumpuk pemainnya di tengah. Kita jadi kesulitan membongkar pertahanan mereka," terang Pelatih Badawi.

Dari pertandingan ini, Badawi segera melakukan evaluasi mengingat pertandingan liga super sudah semakin dekat. Persiba akan menjalani laga pertama di kandang PSM Makassar.

"Ada beberapa pembenahan yang akan dilakukan. Tapi mungkin saya akan lebih mematangkan lagi skema dan strategi di babak pertama," sebut Badawi.

Di babak pertama Eddy Simon Badawi menurunkan I Ngurah Komang Arya, Roman Golian, Ledi Utomo, Arifki Eka Putra, Rizal Lestahulu, Valentino Telaubun, Antonio Teles, Ansu Toure, Bayu Pradana, I Made Wirahadi dan pemain asing asal Mesir Mohammed Ragab Anwar yang sedang mengikuti seleksi.

Di babak kedua Mohammed Ragab Anwar, Rizal Lestahulu, I Made Wirahadi, Roman Golian, Valentino Telaubun ditarik keluar digantikan Jeki Pasarela, Achmad Taufik, Joko Sidik, Nurhidayat, Hendrico Satriadi, dan Mithaful Hamdi.

Para pemain di babak kedua ini adalah para pemain muda. Pelatih Badawi juga mengubah strategi permainan dengan mengandalkan pemain sayap sebagai motor serangan, yang sementara ini terbukti tidak efektif bagi Persiba.

Di sisi lawan, Manager Bontang FC Nurkhalid menyebutkan timnya memang secara materi dan kualitas tim Laskar Katulistiwa kalah segalanya.

"Tentu tidak bisa dibandingkan, kita hanya bermaterikan pemain lokal. Kualitas Persiba jauh di atas kita," jelas Nurkhalid.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA