COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 27 Maret 2015

U-23 AFC Cup 2015 > Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia lolos ujian pertama setelah mampu mengalahkan Timor Leste lima gol tanpa balas pada pertandingan kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.


"Pertandingan pertama biasanya sulit, tapi anak-anak mampu bermain dengan baik meski diawal babak pertama sempat kesulitan melakukan serangan," kata pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso usai pertandingan.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu mengaku, Timor Leste dalam 20 menit pertama menerapkan pola bertahan. Kondisi ini membuat anak asuhnya mengalami kesulitan untuk menekan. Bahkan, serangan sering dimentahkan lawan.

Setelah melakukan perubahan dengan menginstruksikan serangan dari sayap, kata dia, peluang untuk mencetak gol langsung didapat. Kebuntuan itu langsung terbayat setelah Adam Alis mampu mencetak gol pertama.

"Setelah gol tercipta anak-anak mulai mampu bermain dengan tenang. Adaptasi permainan mampu berjalan dengan baik," katanya menambahkan.

Mampu membuka keunggulan, gol-gol berikutnya langsung tercipta baik melalui Manahati Lestusen dan Evan Dimas. Namun, Indonesia juga harus kehilangan satu orang pemain setelah Zulfiandi mendapatkan dua kali kartu kuning.

Keluarnya mantan pemain Timnas U-19, membuat Aji Santoso memutar otak dengan melakukan pergantian pemain. Ilham Udin digantikan dengan Paulo Sitanggang. Masuknya tenaga baru ternyata mampu membuat tekanan lebih keras.

"Meski main dengan 10 orang, anak-anak berani keluar menyerang. Pola serangan yang dibangun juga mampu merepotkan lawan," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste diwarnai cederanya beberapa pemain seperti Adam Alis, Abduh Lestaluhu maupun Evan Dimas. Hanya saja, Aji Santoso belum menjelaskan dengan detail kondisi pemain yang bermain cemerlang pada pertandingan pertama ini.

"Kami bersama dokter tim akan melihat perkembangan mereka," kata mantan pemain timnas itu.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Fabio Joaquim Marciel mengkui jika kemampuan Timnas Indonesia lebih unggul dibandingkan dengan anak asuhnya. Hanya saja, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan Jose Carlos Da Fonseca dan kawan-kawan.

"Selamat kepada Indonesia. Indonesia bermain lebih baik. Yang jelas kami tidak mempermasalahkan kondisi lapangan," katanya usai pertandingan.

Setelah menghadapi Timor Leste, Timnas Indonesia pada pertandingan kedua akan menghadapi Brunei Darussalam, Minggu (29/3), sedangkan Timor Leste akan menghadapi Korea Selatan pada hari yang sama.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA