COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 27 Maret 2015

U-23 AFC Cup 2015 > Timnas Indonesia cukur Timor Leste 5-0

Sumber Asli -- C0I - Timnas Indonesia pesta gol ke gawang dengan menundukkan 5-0 atas timnas Timor Leste pada pertandingan pertama kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.


Anak asuh Aji Santoso itu mampu mencetak lima gol tanpa balas melalui lima pemain berbeda. Gol pertama timnas dicetak oleh Adam Alis menit 17, berikutkan dicetak Manahati Lestusen menit 45, Evan Dimas menit 50, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menit 65 dan Hansamu Yama menit 85.

Pada pertandingan pertama dan mengandalkan mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Timnas Garuda Muda berusaha mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Barisan pemain muda ini ternyata langsung mampu memberikan tekanan sehingga Timor Leste sulit berkembang.

Dituntut meraih hasil maksimal, Evan Dimas terus berusaha memecah kebuntuan. Akhirnya Adam Alis mampu membawa timnas unggul setelah tendangan jarak jauhnya mampu mengecok penjaga gawang lawan.

Mampu unggul 1-0 bukan berarti anah asuh Aji Santoso langsung mampu dominan. Justru Timor Leste mampu bangkit dan sering kali mengancam pertahanan Timnas Indonesia. Hanya saja upaya untuk menyamakan kedudukan belum terealasasi.

Terus mendapatkan tekanan, anak asuh Aji Santoso tetap bermain tenang. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Berawal dari tendangan bebas Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dilanggar oleh pemain belakang Timor Leste.

Kondisi ini membuat wasit menunjuk titik putih. Manahati Lestusen yang ditunjuk algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga membawa timnas unggul 2-0. Kondisi ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Garuda Muda menerapkan pola serangan cepat. Tekanan demi tekanan terus dilakukan dan langsung menusuk kepertahanan lawan meski lawan juga tidak kalah gesit untuk menahan.

Upaya Timor Leste bertahan ternyata tidak menyusutkan anak asuh Aji Santoso untuk menekan. Hasilnya Evan Dimas mampu menambah keunggulan pada menit 50 setelah mampu melesatkan bola dari sisi kanan gawang lawan.

Mampu unggul jauh, timnas tetap bermain dengan tempo cepat. Permainan kaki ke kaki terus diperagakan. Kondisi ini membuat pemain Timor Leste cenderung bermain keras sehingga mengganggu pergerakan pemain Timnas Indonesia.

Berawal dari kemelut didepan gawang Ramos Saozinho, Muchilis Hadi Ning Syaifulloh akhirnya mampu mencatataknya namanya dipapan skor setelah sontekannya tidak mampu dibendung penjaga gawang lawan pada menit 65.

Empat nama mampu mencetak gol ternyata memacu pemain belakang ikut serta menyumbangkan gol. Kini giliran Hansam Yama yang mampu memperdayai kiper lawan pada menit 85 dan membawa timnas unggul 5-0.

Gol yang diciptakan pemain belakang Barito Putra membuat pendukung fanatik timnas bersorak. Terompetpun terus bersautan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini Indonesia mengemas tiga poin sama dengan Korea Selatan yang menang atas Brunei Darussalam dengan skor yang sama.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA