COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 05 April 2015

Malaysia Terbuka SSP 2015 > Lewati Kritis, Hendra/Ahsan Juara dan Selamatkan Indonesia

Sumber Asli -- C0I -  Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akhirnya mencapai target menjuarai turnamen Malaysia Terbuka Super Series Premier 2015. Hendra/Ahsan menyelamatkan Indonesia dengan satu-satunya gelar yang mampu dibawa pulang ke Tanah Air.
            Pada laga final yang berlangsung di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (5/4), Hendra/Ahsan menundukkan unggulan pertama Lee Yong Dai/Yoo Yeong Seon dari Korea Selatan dengan 14 – 21, 21 – 15 dan 23 – 21.
Pertarungan di game ketiga berlangsung sangat ketat dan mendebarkan. Hendra/Ahsan yang sempat unggul 15 – 11 sepertinya bakal dengan mudah memenangkan pertandingan. Namun pelan tapi pasti Lee/Yoo mengejar dan menyamai kedudukan 16 – 16.
Pasa skor sama tersebut, Hendra/Ahsan kembali melejit hingga mencapai angka 20 lebih dulu. Namun lagi-lagi pasangan Korea yang kini menduduki peringkat pertama dunia ini kembali mengejar sampai terjadi deuce.
Bahkan Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu 20 – 21, namun akhirnya unggulan 4 dari Indonesia ini dapat kembali menyamakan kedudukan. Pada angka kritis tersebut, Hendra/Ahsan akhirnya dapat menyelesaikan pertandingan dengan merebut dua poin terakhir.
“Target kami di turnamen ini memang juara. Jadi kami selalu meyakinkan diri bahwa kami bisa,” kata Hendra usai pertandingan.
China semakin menunjukkan dominasinya dengan memboyong tiga gelar dari turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS ini. Hebatnya, dua nomor di tunggal putra dan ganda campuran terjadi all China final.
Pemain peringkat satu dunia Chen Long berhasil menundukkan seniornya, Lin Dan di final dengan 20 – 22, 21 – 13, 21 – 11. Sedangkan di nomor ganda campuran unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei berhasil mengalahkan rekan senegaranya, pasangan Xu Chen/Ma Jin yang diunggulkan di tempat ketiga dengan 21 – 16 dan 21 – 14.
Di nomor ganda putri pasangan Luo Ying/Luo Yu menambah koleksi gelar untuk China dengan mengalahkan pasangan non unggulan dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dengan 21 – 18 dan 21 – 9.
Sementara di tunggal putri, juara All England Carolina Marin dari Spanyol kembali membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Li Xuerui di final dengan 19 – 21, 21 – 19, 21 – 17.
Ini gelar kedua bagi pemain Spanyol tersebut dalam dua turnamen kelas super series premier terakhir. Sebelumnya di All England Carolina yang pernah berlatih di Pelatnas Cipayung ini mengalahkan pemain peringkat satu dunia Saine Nehwal di final
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA