COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 01 April 2015

Malaysia Terbuka SSP 2015 > Tommy Sugiarto mundur saat lawan Lin Dan

Sumber Asli -- C0I - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mundur saat melawan pebulu tangkis unggulan Tiongkok Lin Dan dalam putaran pertama turnamen Malaysia Terbuka 2015 di Kuala Lumpur, Rabu.


"Cedera pinggang saya sejak ikut India Terbuka belum sembuh. Dokter di India mengatakan saya harus istirahat selama satu minggu agar benar-benar pulih," kata Tommy seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Tommy mengaku keputusan mundur diambil setelah dia merasa tidak mampu melanjutkan pertandingan dan sejak game pertama putra Icuk Sugiarto itu tidak dapat menerima dan mengembalikan bola yang diberikan Lin Dan.

"Untuk bergerak saja rasanya sakit sekali. Sebenarnya keputusan untuk mundur bagi saya berat karena terakhir bertemu Lin Dan saya bermain bagus. Tapi, kalau dipaksakan saya malah tidak dapat bermain," kata pebulu tangkis yang menempati peringkat 10 dunia itu.

Pada turnamen India Terbuka 2015, Tommy mampu mengalahkan Lin Dan dalam putaran perempat final dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-17.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Tommy setelah kalah dalam tiga kali pertemuannya dengan pebulu tangkis yang menempati peringkat ketiga dunia itu.

Tommy telah mengalami cedera pada putaran semifinal India Terbuka saat melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen.

Tunggal putra Indonesia itu menghentikan pertandingan pada game kedua ketika meraih skor 22-24 dan 17-11 karena mengalami cedera pinggang ketika berusaha menjangkau bola atas dari Viktor.

Indonesia hanya diwakili Dionysius Hayom Rumbaka pada nomor tunggal putra Malaysia Terbuka 2015 setelah Tommy mundur dari pertandingan.

Hayom, pada putaran pertama turnamen tingkat super series premier itu, berhasil menaklukkan pebulu tangkis Vietnam Nguyen Tien Minh dengan skor 18-21, 21-11, dan 21-14 dalam waktu satu jam pertandingan.

Pada putaran kedua, Hayom akan menghadapi tunggal putra Hong Kong Wei Nan yang berhasil mengalahkan pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Vittinghus dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-17.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA