COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 16 April 2015

Menpora dipastikan hadir di KLB PSSI 2015

Sumber Asli -- C0I - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dipastikan hadir pada pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).


"Undangan saya terima pukul 11.30 WIB dan saya diminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mendampinginya," kata Menpora Imam Nahrawi di sela persiapan Indonesia Youth and Sport Festival (IYOS) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, KLB PSSI dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI ini diharapkan juga bisa menggerakkan instropeksi diri pada induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Kehadiran orang nomor satu di Kemenpora itu dipastikan akan ditunggu-tunggu oleh insan sepak bola Indonesia. Apalagi saat ini telah terjadi persinggungan antara pemerintah dengan PSSI terutama masalah kompetisi.

Kemenpora melalui BOPI saat ini terus disorot karena melarang dua klub anggota kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yaitu Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya untuk turun di kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Terkait dua tim tersebut, kata dia, pihaknya akan terus mencari jalan tengah termasuk akan mempertemukan pihak-pihak yang selama ini berkonflik terutama dalam hal legalitas tim.

"Saya masih memberi waktu untuk menyelesaikannya. Yang jelas harus ada hitam di atas putih terkait penyelesaian masalah yang ada," kata Imam Nahrawi menambahkan.

KLB PSSI 2015 memang terus menjadi sorotan karena figur yang akan memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia dituntut mampu membangkitkan prestasi persepakbolaan nasional. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pada KLB di Surabaya ini, ada sembilan calon yang maju yaitu Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti, Joko Driyono, Subardi, M. Zein, Sarman, Syarif Bastaman, Achsanul Qosasih dan Bernhard Limbong. Mereka akan dipilih oleh 107 pemilik suara PSSI.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA