COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 22 April 2015

Mentri PUPR Bertekad Gateball Masuk PON 2020

Sumber Asli -- C0I -Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman, mengukuhkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) masa bakti 2015-2019, Selasa (21/4), di Aula Gedung Kementerian PU-PR,  Jakarta. 
    Basuki menggantikan Ketua Umum PB Pergatsi sebelumnya yang juga Menteri PU, Djoko Kirmanto.

Dalam kepengurusan periode 2015-2019 ini, Basuki dibantu oleh sekitar 40 orang pengurus.
    Tono Suratman menyampaikan selamat bertugas kepada para pengurus yang baru saja dilantik  agar segera bekerja agar gateball ini cepat berkembang pesat diseluruh Indonesia. Dalam PON 2016 di Jawa Barat,  gatebal akan melakukan eksibisi sebagai salah satu syarat agar bisa dipertandingkan secara resmi dalam PON 2020 di Papua.
    “Untuk itu kami berharap agar pembinaan olahraga ini betul-betul dapat lebih ditingkatkan karena jenis olahraga yang tergolong muda ini mengandung unsur  kesehatan kekompakan dan kerjasama,” ujar Tono.
    Gateball adalah olahraga beregu yang dapat dimainkan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa batasan umur, usia dan gender. Secara tidak langsung, gateball membantu usaha pemerintah dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam bidang kesehatan dan kebugaran. Serta, aspek pembentukan karakter menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia. Gateball melatih jiwa sportivitas pemain serta melatih pengendalian diri dan kesabaran dalam tim.
    “Kerjasama tim sangat diperlukan, saat menunggu giliran memukul bola memerlukan kesabaran, serta ketrampilan memainkan tongkat pemukul bola,” tutur Basuki.
    Gateball berasal dari Jepang dan sudah dimainkan sejak tahun 1947. Hingga kini sudah sekitar 40 negara yang memainkan olahraga ini. Adalah turis Jepang yang memperkenalkan gatebal  ke Indonesia pada 1994 dengan melakukan pertandingan eksibisi di Univertas Udayana, Bali. Sejak  saat itu, gatebal mulai dimainkan di tanah air. Pada 2010, Indonesia mengirimkan dua tim pada Gateball  Championship di China.
    Kini, Gatebal telah dimainkan di sekitar 11 Provinsi di Indonesia. “Saya akan berusaha agar Gatebal bisa dimainkan di semua propinsi,” tekad Basuki Hadimuljono.




- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA