COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 02 April 2015

Panitia Piala Presiden 2015 kekurangan dana

Sumber Asli -- C0I - Panitia Kejuaraan International Piala Presiden 2015, di Palembang, 20-25 April 2015, kekurangan dana sehingga mencari alternatif untuk arena pertandingan.


Sekretaris Panitia Pelaksana Piala Presiden 2015, Martines Do Santos, di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya dihadapkan persoalan karena pengelola Balai Sidang dan Pusat Olahraga Palembang (PSCC) meminta biaya sewa sebesar Rp1,6 miliar.

"Panitia terpaksa mencari alternatif seperti di Gedung Olahraga Ranau dan GOR Dempo Jakabaring lantaran biasa sewa gedung PSCC mahal sekali," kata Do Santos, seusai beraudiensi dengan anggota DPRD Provinsi terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2015.

Terkait dengan persoalan kekurangan dana ini, menurutnya, panitia pelaksana sudah dijadwalkan bertemu langsung dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Kamis (2/4).

Sementara itu, Piala Presiden 2015 direncanakan dibuka Presiden Joko Widodo karena jadwal kegiatan bertepatan dengan acara panen raya di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sumatera Selatan Ramadhan S Basyeban menambahkan, sebanyak 180 petinju dari 24 negara telah menyatakan kesediaan mengikuti kejuaraan ini.

Para petinju ini berasal dari Bangladesh, Australia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Mesir, Butan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Filipina, Qatar, Singapura, Suriah, Taiwan, Thailand, Kamboja, India, Hong Kong, Sri Lanka, Mauritius, dan Myanmar.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan 12 kelas (tujuh putra, lima putri). Untuk putra terdiri atas, light fly weigh (49 kg), fly weight (52 kg), bantam weight (56 kg), light weight (60 kg), light selter weight (64 kg), welter weight (69 kg), dan middle weight (75 kg).

Selain itu ada light fly weight (48 kg), flay weight (51 kg), bantam weight (54 kg), feather weight (57 kg) serta light weight (60 kg).

"Yang jelas, sudah diagendakann pertandingan perebutan gelar WBO antara petinju kita, Daud Jordan dengan penantangnya pada hari penutupan Piala Presiden ," ujar dia.

Kejuaraan Piala Presiden 2015 ini merupakan agenda Federasi Tinju Amatir Dunia (AIBA) yang terakhir digelar pada 2011.

Sebelumnya kejuaraan ini diagendakan setiap tahun namun banyaknya agenda tinju amatir tingkat dunia membuat kejuaraan tersebut tidak bisa dilakukan secara berkala.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA