COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 24 April 2015

Pembekuan PSSI, Timnas SEA Games Belum Tentukan Lokasi Latihan

Sumber Asli -- C0I - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menegaskan jika persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi SEA Games (Seag) 2015 di Singapura tidak ada masalah meski PSSI dibekukan oleh Pemerintah.


"Sampai saat ini kami tidak mendapatkan keluhan. Saya juga sempat ngobrol dengan manajer timnas," kata Komandan Satlak Prima Suwano di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, nama-nama pemain yang akan memperkuat timnas pada kejuaraan dua tahunan itu sudah dimasukkan ke panitia. Untuk menghadapi SEA Games 2015, Juni nanti ada 20 nama pemain yang didaftarkan.

Selain 20 nama pemain, kata Suwarno, dalam "entry form by name" juga dicantumkan nama jajaran pelatih serta manajer yang akan mengawal Timnas Garuda Muda pada kejuaraan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

"Nama-nama pemain maupun official sudah masuk sama dengan cabang olahraga lainnya. Tapi untuk pemusatan latihan belum jalan lagi. Rencananya mulai 5 Mei," katanya menambahkan.

Meski telah ditetapkan tanggal pelaksanaan pemusatan latihan, Suwarno mengaku belum mendapatkan laporan terkait lokasi yang ada digunakan. Ada tiga lokasi yang menjadi opsi yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

Saat ditanya jika klub tidak mau melepas pemain karena PSSI telah dibekukan, Suwarno menegaskan jika setiap anak bangsa harus sadar karena yang dibela pada SEA Games 2015 adalah bangsa dan negara.

"Ini konteknya bangsa dan negara. Makanya kami berharap tidak ada masalah. Kami berharap atlet jangan sampai dikorbankan," katanya menegaskan.

Dengan masuk dalam Prima, semua pemain Timnas Indonesia berikut officialnya maka semua kebutuhan akan ditanggung sesuai dengan aturan yang ada. Untuk itu pihaknya berharap persiapan bisa dilakukan tepat waktu.

Timnas Garuda Muda yang akan turun di SEA Games 2015 dilatih oleh Aji Santoso. Untuk pemain didominasi mantan Timnas U-19 seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armyin, Hansamu Yama Pratama, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Paulo Sitanggang serta Putu Gede Juni Antara.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA