COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 24 April 2015

Piala Presiden 2015 > Vinky tantang petinju Mongolia di final

Sumber Asli -- C0I - Petinju andalan Indonesia Vinky Montolalu melaju ke final kelas 64 kg kejuaraan internasional tinju amatir Piala Presiden setelah mengalahkan wakil Kamboja Ven Ratha pada semifinal di Palembang, Jumat.


Petinju asal Manado ini tampil maksimal pada pertandingan tiga ronde x 2 menit sehingga memetik kemenangan telak dengan skor 3-0 (29-28, 29-28, dan 29-28).

Vinky (26) hanya mendapat tekanan dari lawan pada awal ronde pertama yang langsung melancarkan pukulan-pukulan terukur terlebih dahulu.

Lantaran terdesak, Vinky pun bangkit pada ronde kedua sehingga mengamebil alih dominasi pertandingan. Tercatat beberapa kali pukulan telak Vinky mengenai muka dan perut petinju naturalisasi Kuba ini.

Pada ronde terakhir, para penonton yang berada di tribun mulai berteriak histeris karena menyaksikan kedua petinju yang sama-sama tampil apik dengan secara bergantian melayangkan pukulan.

"Ven Ratha unggul jika bermain dengan jarak jauh, maka dari itu pelatih menekankan untuk melancarkan pukulan dari jarak dekat," kata Vinky usai laga di Palembang Sport Convention Center.

Pada babak final kelas 64 kg putra, besok (25/4) Vinky dijadwalkan berhadapan dengan petinju Mongolia Chin Zorig yang sebelumnya menggandaskan Joel Bacho asal Fhilipina.

"Petinju asal Mongolia memang terkenal tangguh tapi saya tidak mau kalah sebelum bertanding. Apalagi ini partai puncak, harus tampil habis-habisan," kata atlet yang disiapkan berlaga di SEA Games Singapura pada Juni mendatang.

Pelatih Timnas Tinju Adi Swandana mengatakan lawan yang bakal dihadapi Vinky di laga pamungkas nanti merupakan petinju hebat dan telah memiliki pengalaman di level internasional.

Kenyataan ini membuat Adi enggan bicara muluk-muluk mengenai atlet besutannya.

"Semua bisa terjadi di atas ring tinju. Yang jelas sudah tahu gaya permainan lawan dan sudah disiapkan strategi apa yang akan dipakai nanti," kata Adi.

Sementara itu, sebagai bentuk motivasi tanbahan, Manajer Timnas Indonesia Syaifudin Aswari Rivai menyatakan akan memberikan bonus kepada petinju Vinky Mantolalu jika berhasil menyabet juara pertama.

"Tentunya akan kita berikan bonus jika Vinky juara, namun mengenai nominal belum bisa kita sebutkan," kata Aswari.

Selain Vinky, petinju Tim Indonesia C yakni atlet non-pelatnas Mario Kali juga memastikan diri ke babak final kelas 49 kg putra setelah mengandaskan perlawanan Gan Erdene asal Mongolia.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA