COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 05 April 2015

QNB ISL 2015 > Persib Hanya Menang Tipis Atas Semen Padang

Sumber Asli -- C0I - Tuan rumah Persib Bandung memetik kemenangan pertama atas Semen Padang 1-0 (0-0) pada laga pembuka QNB League 2015 yang sempat diwarnai mati lampu dua kali di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu.


Gol kemenangan Persib Bandung dicetak bek sayap Muhamad Ridwan pada menit 19 babak pertama. Dengan hasil itu, Persib berhasil membalas kekalahan dari Semen Padang musim lalu, meski harus berjuang ekstra keras mengatasi perlawanan tim asuhan pelatih Nil Maizar itu.

Partai pembuka QNB League 2015 yang dihadiri Ketua Umum PSSI Djohar Arifin itu tidak berlangsung mulus. Kick off sempat tertunda sekitar 30 menit setelah Semen Padang terlambat tiba di stadion karena terjebak macet.

Hambatan lain terjadi setelah mati lampu dua kali, termasuk pada menit 87 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan jumlah lampu yang kurang maksimal pada sisa waktu tiga menit.

Persib yang dimotori kapten Atep bertanding ketat untuk bisa memenangkan pertandingan, namun gol pada menit 19 membuat Persib lebih di atas angin dan memegang permainan hingga akhir babak kedua.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman menyatakan kemenangan ini tidak lepas dari kedisiplinan tim menerapkan instruksi pelatih.

"Saya senang karena tim bisa meraih tiga angka dari pertandingan ini, kuncinya mereka disiplin mengawal lawan dan mengantisipasi counter attack Semen Padang," kata Jajang yang menyebut kemenangan itu memberikan bekal untuk menjamu lawan keduanya pekan depan.

Jajang jmemuji penampilan Semen Padang yang menurutnya bermain sangat seimbang, namun mengaku cukup terganggu dengan banyaknya hambatan pada laga itu.

"Mudah-mudahan ke depan tidak lagi terjadi, terus terang itu sangat mengganggu, keterlambatan memaksa kami menunggu lama, dan mati lampu terjadi saat pemain kedua tim sedang semangat-semangatnya," katanya.

Sementara itu Pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan kekalahan dari Persib memberi pelajaran berharga bagi timnya.

"Target kami mencuri kemenangan di Bandung, namun apa boleh buat kita harus terima pertandingan ini. Yang jelas pemain sangat maksiman dan diharapkan bisa dipertahankan saat lawan Sriwijaya FC pekan depan," kata Nil Maizar.

Dia juga kecewa dan merasa dicederai karena insiden mati lampu. "Kami konsultasi dengan manajemen, akhirnya kami tidak meminta menunda pertandingan sisa setelah insiden mati lampu, karen besok harus sudah pulang ke Palembang," katanya.

Ia mengkritik ketidaksiapan panitia pertandingan itu.

Susunan pemain
Persib: I Made Wirawan (kiper), Vladimir Vujovic, Ahmad Jufrianto, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Konate Makan, Atep (C), Muhammad Ridwan, Ilija Spasojevic.

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Goran Gancev, Saepulloh Maulana, Hengki Ardiles (C), Rocky Ohorella, Yu Hyun Koo, Eka Ramdani, Esteban Viscara, Irsad Maulana, Nur Iskandar, Airlangga.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA