COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 04 April 2015

QNB ISL 2015 > Suporter Hanya Mau Menonton dan Mendukung Tim Bukan Permainan Politik

Sumber Asli -- C0I - Kecintaan yang begitu besar terhadap Arema Cronus, membuat Ganis Rumpoko, berinisiatif untuk membuat petisi ke manajemen klub atas keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tak meluluskan Arema ikut kompetisi sepakbola musim ini.

Ganis menceritakan, apa yang ia tulis murni atas kemauannya sendiri, tidak ada tendensi untuk membela yang mana karena tidak mengerti adanya perpecahan atau apapun. (Baca: Isi Petisi Buat Manajemen Arema)
Ganis menyiratkan, motifnya menulis petisi tersebut hanya ingin klub kesayangannya itu bisa punya manajemen yang transparan dan sehat yang nantinya berujung apda prestasi dan kejayaan klub. Hal itu akan jadi kebanggan terbesar bagi Aremania dan Aremanita, pendukung fanatik Arema.
Ia menuturkan, semenjak Arema terpecah mengikuti dua kompetisi ISL dan IPL, ia pun memilih untuk berdiam dan berkomitmen untuk tidak hadir menyaksikan laga secara langsung di stadion karena tidak ingin ikut campur masalah itu.
“Sejak terpecahnya Arema di ISL dan IPL saya mending jadi penonton yang bungkam (silence sporter) dan hanya menonton dari layar televisi saja, lihat berita secara online. Terkait petisi ini merupakan hal pertama yang saya rasakan, maksud saya hanya sekadar edukasi mengenai sudut pandang yang berbeda,” ujar Ganis.
Baginya sebagai seorang suporter sepakbola, penonton tak ingin terlibat dalam politik praktis persepakbolaan. Secara sederhana, sirat Ganis, para suporter hanya ingin menikmati olahraga tersebut secara alami tanpa bumbu-bumbu lainnya.
"Suporter itu mencari hiburan ke stadion. Marah karena permainan tim yang buruk itu wajar, namun bukan karena drama-drama politik yang bermain di dalam olahraga tersebut, yang setiap tahun mesti bermasalah. Kasihan suporter Indonesia dibela-belain bolos kerja, bolos sekolah cuma buat nonton sepakbola, tapi disuruh ikut keruwetan tiap tahun karena drama-drama politik yang terkandung di dalamnya. Tahun-tahun sebelumnya belum ada petisi online seperti sekarang. Makanya di petisi itu saya coba menulis dari sudut pandang yang lain namun tidak menyangka sebanyak itu yang memberikan tanda tangan,” katanya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA