COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 03 April 2015

Rio Haryanto tempati posisi keempat di Bahrain

Sumber Asli -- C0I - Pebalap nasional Rio Haryanto menempati posisi keempat pada tes pramusim lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain, Kamis (2/4) waktu setempat.


Cep Goldia, Media Relation Rio Haryanto dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, menyebutkan pada sesi pagi hari Tio Haryanto yang tergabung dalam tim Campos Racing tersebut menempati peringkat keempat dengan catatan waktu 1:42.437 dari 15 kali putaran.

Posisi pertama ditempati pebalap tim Rapax Sergey Sirotkin dengan catatan waktu 1:41.797, kedua adalah Jordan King dari Racing Engineering dengan catatan waktu 1:42.289, sedangkan ketiga adalah Alex Lynn dari DAMS dengan catatan waktu 1:42.427.

Kemudian pada sesi sore hari, pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1:40.981, sedangkan posisi pertama ditempati tim ART Grand Peix Nobuharu Matsushita dengan catatan waktu 1:40.191, kedua adalah rekan satu tim Rio Haryanto, pebalap asal Prancis Arthur Pic dengan catatan waktu 1:40.350, sedangkan ketiga adalah pebalap Trident Raffaele Marciello dengan catatan waktu 1:40.446.

Penampilan Tio Haryanto pada hari kedua ini lebih baik dibandingkan pada penampilan hari pertama atau Rabu (1/4) mengingat saat itu pebalap berusia 22 tahun ini menempati posisi ke-15 pada sesi pagi hari kemudian pada sore hari menempati posisi ke-21.

Pada sesi pagi hari sempat molor satu jam pelaksanaannya, karena petugas harus membersihkan debu yang ada di sirkuit tersebut, mengingat pada malam sebelumnya telah terjadi badai gurun pasir yang membuat sitkuit tersebut dipenuhi debu.

Angin yang berembus juga membawa pasir yang mengotori pitlane dan sejumlah mobil peserta. Meskipun sudah dibersihkan, mobil para pebalap yang melaju dengan kecepatan tinggi masih terlihat menerbangkan debu yang sebelumnya menempel di mobil mereka.

Sesi pagi hari yang penuh rintangan tersebut mampu dilewati Rio Haryanto yang mendapat dukungan penuh dari Pertamina dengan mulus. Seluruh personel tim bekerja dengan penuh komitmen untuk menemukan setelan mobil terbaik dan mencegah terjadinya gangguan teknis seperti yang terjadi pada hari pertama.

Akibatnya keseimbangan mobil dirasa lebih baik. Rio Haryanto sempat memimpin di urutan pertama pada 15 menit menjelang sesi pagi hari selesai, dan akhirnya hanya mampu berada pada posisi keempat dengan catatan waktu 1:42.437 atau terpaut 0,64 detik dengan posisi pertama Sergey Siotkin.

Pada sesi sore hari, dilalui dengan seluruh komponen mobil berjalan dengan lancar, tanpa masalah. Mayoritas tim menjalankan program simulasi balapan sehingga pebalap dituntut menyelesaikan putaran lebih banyak dari sesi pagi hari.

Rio Haryanto akhirnya finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1:40.981 atau terpaut 0,79 detik dengan posisi pertama Nobuharu Matsushita.

Secara keseluruhan Rio Haryanto menunjukkan peningkatan performa dan mampu mencatat waktu lebih kompetitif dari hari sebelumnya. Tes pramusim ini masih akan dilangsungkan sekali lagi yaitu pada Jumat (3/4) waktu setempat sebelum Rio Haryanto terjun pada balapan resmi yang dijadwalkan mulai 17-19 April mendatang.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA