COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 26 April 2015

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana Bidik Piala Sudirman dan Olimpiade 2016

Sumber Asli -- C0I - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membidik prestasi di Piala Sudirman dan Olimpiade 2016 di Brasil. Berbekal kemenangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2015, Owi/Butet optimistis bisa mewujudkan ambisinya.


Owi/Butet menjadi kampiun di Asia seusai menaklukan pasangan Hongkong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau dengan skor 21-16, 21-15 di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Minggu (26/4/2015). Kemenangan ini diharapkan juga bisa membangkitkan semangat pasangan putra Indonesia Ahsan Mohammad dan Setiawan Hendra yang menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di final yang akan berlangsung.   

“Target besar kami ada di Olimpiade 2016, kami harus optimistis bisa mengatasinya. Tapi, menuju ke sana, ada banyak turnamen yang harus kami lalui. Untuk itu kami ingin tetap fokus dan berharap bisa main maksimal terus. Kami mau fokus di setiap turnamen,” kata Tontowi dikutip Badminton Indonesia, Minggu (26/4/2015).

Owi/Butet mengatakan, saat ini lawan berat di sektor ganda campuran masih dari dua pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin, serta dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Meski berambisi mencapai prestasi besar di Olimpiade 2016, Tontowi/Liliyana terlebih dulu harus bersiap menuju Piala Sudirman 2015 yang akan digelar bulan depan di Dongguan, China. Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, ganda campuran andalan Indonesia akan turun memperkuat kontingen Merah Putih. (Baca juga : Inilah Skuat Merah Putih di Piala Sudirman 2015)

“Persiapan kami sejauh ke (Piala -red) Sudirman sudah cukup baik ya. Apalagi di sini kami bisa juara, mudah-mudahan di Sudirman nanti kami bisa lebih percaya diri dan bisa menyumbangkan poin untuk tim Indonesia,” lanjut Tontowi. (Baca juga : Owi/Butet Kampiun Asia 2015)

Berikut pembagian grup di Piala Sudirman 2015,

Grup A: China, Thailand, Jerman
Grup B: Jepang, Taiwan, Amerika Serikat
Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris
Grup D: Korea Selatan, India, Malaysia




- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA