COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 02 Mei 2015

BOPI: Pemerintah Yang Akan Gelar Kompetisi ISL

Sumber Asli -- C0I -Kompetisi musim 2015 telah resmi dihentikan atau dianggap selesai oleh PSSI pada Sabtu (2/5). Pihak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberi tanggapan soal keputusan tersebut.


Kemenpora sebelumnya dikabarkan telah mengirim surat kepada PT Liga Indonesia yang berisi tentang bergulirnya kompetisi pada 9 Mei 2015. Surat itu, menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, telah dikirim pada Kamis (30/4).

Menurut CEO PT Liga, Joko Driyono, usai rapat Komite Eksekutif, penyelenggaraan liga bukan berarti kompetisi yang lama dilanjutkan. Hal itu berarti adanya kompetisi baru dengan nama yang baru juga.

Sementara itu, dari pihak PSSI melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, kompetisi tidak bisa diambil alih oleh pemerintah. PT Liga Indonesia menurutnya tunduk dengan keputusan PSSI.

BOPI melalui Sekretaris Jenderal Heru Nugroho, memberi tanggapan soal keputusan PSSI itu. "Saya sudah dengar soal penghentian kompetisi. Tidak apa-apa PSSI tidak mau putar (kompetisi). Memang kompetisi yang akan diputar oleh pemerintah dengan tim transisi yang akan kelola kompetisi," kata Heru kepada SportSatu.

Klub-klub, sebelumnya telah dikabarkan akan menolak bila kompetisi berjalan di bawah tim transisi. "Bagi yang tidak mau, ya kenapa harus dipaksa. Ada klub yang mau kok. Namun, nanti saja kita tunggu tim transisi," kata Heru.

Menurut Gatot S. Dewa Broto, tim transisi akan diumumkan pekan depan. Kini, pihak Kemenpora masih mempelajari soal keputusan yang dibuat PSSI yang memberhentikan kompetisi.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA