COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 20 Mei 2015

Kompetisi ISL 2015-2016 belum dapat dipastikan

Sumber Asli -- C0I - PT Liga Indonesia belum bisa memastikan penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League 2015-2016 yang rencananya akan digelar pada September 2015 hingga Mei 2016.


"Sampai saat ini kami belum bisa jawab, kita butuh kepastian dulu agar klub merasa aman, merasa nyaman dan terjamin, baru kita bisa jalankan (kompetisi) kembali," kata Sekertaris PT Liga Indonesia Tigor Shalom Boboy di Jakarta, Rabu.

PT Liga juga belum bisa memastikan apakah jadwal dimulainya kompetisi ISL 2015-2016 akan dimajukan dengan dibatalkannya Turnamen Pramusim pada periode Mei-Agustus 2015.

Tigor mengatakan PT Liga akan menyampaikan laporan terkait pembatalan Turnamen Pramusim kepada manajemen dan direksi, serta seluruh klub sebagai pemegang saham perusahaan.

"Kami tidak mau berandai-andai lebih dulu karena waktu yang masih cukup lama antara Mei hingga September (dimulainya ISL 2015-2016). Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Mudah-mudahan kendala-kendala seperti ini tidak terjadi lagi," kata Tigor.

Ia menjelaskan PT Liga membutuhkan kepastian dapat diselenggarakannya sebuah kompetisi terlebih dahulu sebelum memutuskan menghelat sebuah pertandingan.

"Daripada mereka (klub-klub) tetap jalan kemudian ada masalah," ujar Tigor.

PT Liga Indonesia membatalkan Turnamen Pramusim yang seharusnya dihelat pada akhir Mei hingga Agustus 2015.

Operator kompetisi ISL tersebut beralasan pembatalan dilakukan karena tidak mendapat rekomendasi langsung dari Badan Olahraga Profesional Indonesia dan juga untuk memproteksi klub-klub dari risiko yang lebih besar akibat ketidakpastian.

Tigor mengatakan tidak diberikannya rekomendasi langsung dari BOPI dinilai akan menyulitkan PT Liga dalam meminta izin keramaian dari kepolisian.

"Dan itu pasti akan menyulitkan kami untuk membuat permohonan izin pada kepolisian," kata Tigor.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

1 komentar:

  1. terimakasih infonya,,
    sangat menarik dan bermanfaat,,

    BalasHapus

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA