COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 08 Mei 2015

Menpora Umumkan Nama 17 Tim Transisi

Sumber Asli -- C0I -Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tetap tidak mempedulikan peringatan sanksi FIFA. Bertempat di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat (8/5/2015), dia mengumumkan 17 nama yang bakal menghuni Tim Transisi.


"Kemenpora akan memanggil mereka minggu depan untuk menentukan siapa yang bakal memimpin Tim Transisi dan pembagian tugasnya," kata Imam Nahrawi. 

Menurut Imam, Tim Transisi bertugas membenahi tata kelola sepakbola di Indonesia dengan mengambil tema "Indonesia memanggil." Dan, mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan roadmap yang telah disusun untuk mereformasi sepakbola.

Dalam melaksanakan tugasnya, kata Imam, Tim Transisi akan dibantu Tim Teknis.
Dalam kesempatan itu, Imam juga mengancam PT Liga Indonesia (LI) untuk menjadi operator kompetisi. "Saya tunggu kabar dari PT LI sampai besok," katanya.

Ketika ditanyakan klub-klub yang menjadi peserta kompetisi, Imam menjawab semua klub-klub yang berada di ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara. 

Berikut daftar nama Tim Transisi: 1. Fx Rudy Hadiyatmo, 2. Lodwewijk Paulas, 3. Ridwan Kamil
4. Edi Rumpoko, 5. Ricky Jacob, 6. Bibit Slamat Riyanto, 7. Darmin Nasution, 8. Ceppy T Hartono, 9. Tommy Kurniawan, 10. Irwan Luminto, 11. Frans Wanandi
12. Saut H Sirait, 13. Andre Darwis, 14. Farid Husaini, 15. Zuhairi Misrawa, 16. Dias Fasilas Malik Hendro Priyono, 17. Felix  Wangge.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa Broto, menyampaikan, ada empat tugas utama yang akan dijalankan tim tersebut. Salah satunya adalah mengambil alih peran PSSI yang telah dibekukan Menpora, Imam Nahrawi. Poin lainnya adalah memfasilitasi proses pembentukan struktur PSSI yang baru.

Pembentukan Tim Transisi ini tentu saja semakin mendekatkan Indonesia dengan sanksi FIFA. Sebab, sebelumnya asosiasi federasi sepakbola dunia itu telah mengingatkan pemerintah Indonesia agar tidak mencampuri PSSI.

Lewat surat terakhirnya kepada PSSI, FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi bila masalah tidak selesai hingga 29 Mei 2015. Lihat beritanya pada tautan ini.

Empat tugas pokok Tim Transisi yakni Pertama,  melakukan semua tugas yang selama ini dilakukan oleh PSSI, karena PSSI sudah dibekukan. Kedua, memastikan keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2015. Ketiga, memastikan semua level kompetisi domestik tetap berjalan.

Dan, keempat,  memfasilitasi rencana pembentukan struktur organisasi PSSI yang baru.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

1 komentar:

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA