COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 11 Mei 2015

Pengurus Baru PBVSI Jakarta Bidik PON

Sumber Asli -- C0I -Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DKI Jakarta bertekad membawa tim bola voli indoor lolos dari babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Di babak kualifikasi tim DKI Jakarta tergabung bersama provinsi Banten, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


    Penegasan ini disampaikan Ketua Umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta Mualif ZA kepada wartawan usai dilantik di Balai Kota Jakarta, Senin (11/5). Menurut dia, Pra PON bola voli indoor akan berlangsung Oktober mendatang.

    “Ini target jangka pendek kepengurusan PBVSI yang baru untuk lolos Pra PON dulu. Peluang kita untuk lolos tentu bukan mudah. Di sana ada Banten, DIY, dan Jawa Tengah. Apalagi di zona dua, hanya terdapat jatah satu tiket di tim putri dan dua tiket di tim putra untuk lolos ke PON XIX/2016," kata Mualif.

    Dikatakan, sebagai tuan rumah DKI Jakarta punya keuntungan main di kandang sendiri. Tapi sekaligus juga beban karena harus bisa juara untuk lolos ke PON XIX/2016 di kelompok putri.

    “Untuk itu kita harus mempersiapkan semuanya mulai sekarang. Para atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda) sudah menjalani program latihan sejak April 2015. Selain itu kita harus mengikuti sejumlah try-out untuk mengukur kemampuan tim," jelasnya.

    Di bawah kepemimpinan Mualif, PBVSI DKI Jakarta diharapkan bisa lebih memasyarakatkan olahraga bola voli mulai dari tingkat kelurahan hingga provinsi. Satu-satunya cara adalah dengan membangun sejumlah lapangan bola voli hingga tingkat kecamatan.

    “Dengan adanya sarana dan prasarana, maka untuk memasyarakatkan olahraga bola voli, menjadi lebih mudah. Namun semua itu tentunya akan terwujud dengan dukungan dari semua pihak," tegas Mualif.

    Harapan yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Imam Sudjarwo. Dalam sambutannya pada pelantikan tersebut, Imam meminta Pengprov PBVSI DKI Jakarta di bawah pimpinan Mualif bisa mengedepankan kesolidan dalam bekerja, sehingga mampu menghindari berbagi gesekan yang dapat menyebabkan lahirnya dualisme kepengurusan seperti yang dialami sejumlah induk organisasi olahraga di Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir.

    Mualif dipilih secara aklamasi oleh peserta Musprov yang diikuti lima Pengurus Kota (Pengkot), yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu pada Februari lalu. Semula enam peserta itu, selain mencalonkan Mualif juga mencalonkan Zulfarshah dan Sri Ciptono. Namun, keduanya mengundurkan diri dan siap mendukung Mualif untuk memimpin Pengprov PBVSI DKI Jakarta masa bakti 2015 - 2019.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

1 komentar:

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA