COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 11 Mei 2015

Piala Sudirman 2015 > Jonathan dan Tontowi/Liliyana Takluk, Indonesia Gagal Tundukkan Inggris 4-1

Sumber Asli -- C0I -Tim Piala Sudirman Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di ajang Piala Sudirman yang berlangsung di Dongguan, China, Senin (11/5) malam. Hendra Setiawan dan kawan-kawan mengalahkan tim Inggris dengan skor 3 – 2.


    Ironisnya, kemenangan tim Piala Sudirman Indonesia diperoleh setelah ganda putri tim Inggris mundur karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

    Angka pertama untuk tim Indonesia disumbangkan pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Andrew Ellis/Peter Mills dengan 21 – 17 dan 21 – 15. Kemudian tunggal putri Linda Wenifanetri yang turun di partai kedua juga tidak mengalami kesulitan mengatasi tunggal putri Inggris Fontaine Mica Chapman. Linda menang mudah 21 – 10 dan 21 – 13.

    “Hasil hari ini bisa dikatakan kami puas, tapi kami merasa belum maksimal. Kemampuan kami belum sepenuhnya keluar. Mungkin juga karena baru pertama main,” kata Hendra Setiawan usai bertanding.

    Muhammad Ahsan menambahkan, perbedaan pola permainan kedua pasangan membuat Ahsan dan Hendra lebih dulu menguasai permainan. Mereka tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainannya.

    “Pola permainan kami dengan lawan memang berbeda. Mereka polanya banyak main santai, sementara kami mainnya cepat. Jadi tadi berusaha biar tidak terbawa pola permainan mereka saja,” timpal Ahsan.
  
    Sementara bagi Linda, ini pertemuan pertamanya melawan Fontaine. Di atas kertas, Linda yang berada di ranking 36 dunia memang lebih diunggulkan dari Fontaine yang kini berada di posisi 60 dunia.

    “Saya merasa senang bisa menyumbang poin untuk tim. Siapapun kalau sudah dipercaya untuk turun pasti inginnya menyumbang poin. Dan saya berharap kemenangan saya juga bisa lebih memotivasi atlet yang lainnya, supaya menang juga,” kata Linda.

    Sayang tunggal putra Jonatan Christie tidak dapat melengkapi kemenangan tim Merah Putih untuk menjadikan skor 3 – 0. Jonatan menyerah di tangan Rajiv Oushep 17 – 21 dan 16 – 21 sehingga Inggris dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1 -2.

    Pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii memastikan Indonesia mencatat kemenangan 3 – 1 setelah pasangan Inggris Heather Olver/Laurent Smith menyerah mundur dari pertandingan saat skor 21 – 15 pada game.

Indonesia gagal mencapai target menang 4 – 1 sesuai harapan, menyusul tumbangnya juara All England tiga kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di tangan pasangan suami istri Chris Adcock/Gabriella Adcock. Tontowi/Liliyana menyerah 17 – 21 dan 18 – 21.

Untuk menjadi juara grup C, Indonesia harus mampu mengalahkan tim kuat Denmark pada pertandingan Selasa (12/5).

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA