COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 09 Mei 2015

Presiden Jokowi resmikan fasilitas PON Papua Rp10 triliun

Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan fasilitas pon 2020 di Papua senilai Rp10 triliun.  "Proyek ini memberi arti penting, bukan hanya bagi tanah Papua, namun bagi keolahragaan di Indonesia," kata Presiden saat pidato peletakan batu pertama pembangunan fasilitas PON di Kabupaten Jayapura, Sabtu.


Menurut Presiden, pembangunan fasilitas PON merupakan bagian dari membangun konektivitas melalui olahraga.

"Tanah Papua perlu dibangun, bukan hanya fisiknya tapi juga jiwanya. Membangun tanah Papua juga membangun jiwa dan raga," katanya.

Presiden juga menegaskan bahwa penetapan lokasi PON di Papua merupakan awal kebangkitan olaharaga di Indonesia sebelah timur.

Terkait anggaran yang mencapai Rp10 triliun, Presiden akan segera menetapkan berapa bagian pemerintah pusat dan bagian pemerintah provinsi Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan pembangunan fasilitas PON 2020 ini momen kebangkitan olahraga di Papua.

Wagub mengungkapkan bahwa fasilitas PON akan menempati lahan seluas 62 hektar, terdiri atas lapangan berstandar internasional dengan kapasitas 40 penonton dan area parkir 20 ribu kendaraan.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA