COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 20 Mei 2015

PSSI ingin kompetisi Indonesia terbaik di Asia 2045

Sumber Asli -- C0I - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menargetkan kompetisi sepak bola di Indonesia menjadi kompetisi terbaik di Asia pada 2045.


Mengutip paparan program PSSI Menuju Organisasi Unggul tim Ad-Hoc Sinergi PSSI di Jakarta, Rabu, target menjadi kompetisi terbaik di Asia diawali dengan perbaikan di bidang manajemen liga hingga peningkatan kualitas klub dan pemain.

Untuk program dengan tajuk Revitalisasi Kompetisi dan "Fairplay" tersebut tim Ad-Hoc Sinergi PSSI membuat rencana target pada tahun 2015 berupa hal-hal yang bersifat konsolidasi.

Target 2015 yang dipaparkan adalah efisiensi pengeluaran atau peningkatan penghasilan dari kompetisi, mengurangi alur biaya yang bersifat negatif, memenuhi persyaratan pengadaan kompetisi sesuai standar FIFA, dan memenuhi segala peraturan pemerintah selaku institusi bisnis.

Dua tahun setelahnya, PSSI menargetkan sejumlah perbaikan dan peningkatan pada kualitas seperti berjalannya kompetisi yang positif, peningkatan kualitas sumber daya manusia pada tiap klub, mengefisiensikan pengeluaran dan meningkatkan pendapatan, serta membuat laporan keuangan yang positif dan sehat.

Setelah target di tahun 2015 dan 2017 terealisasi, PSSI menargetkan tercapainya pendapatan dan alur keuangan yang sehat dan positif bagi kompetisi dan klub selama tiga tahun periode 2017 hingga 2020.

Namun, mantan ketua umum PSSI Johar Arifin pada 16 April 2015 pernah mengatakan sampai saat ini belum ada klub anggota PSSI yang mencapai balik modal, terlebih mendapatkan keuntungan.

"Sampai sekarang klub kita belum ada yang untung. Yang mendekati BEP (break event poin / balik modal) baru Persib Bandung," kata Johar.

Selanjutnya setelah kompetisi dan klub mendapatkan peningkatan keuangan positif, target dari PSSI pada tahun 2020 berlanjut kepada perbaikan standar manajemen bisnis, dan peningkatan pendapatan dari nilai kontrak tayangan televisi dan penjualan kostum klub.

Sedangkan pada tahun 2025 PSSI menginginkan ekspansi ke regional dan penerapan sistem manajemen profesional oleh semua klub.

Jika segala perbaikan dan peningkatan tersebut terealisasi, PSSI mengharapkan kompetisi di Indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara pada 2030 dan menjadi yang terbaik di Asia pada 2045.

Target pada tahun tersebut berjalan beriringan dengan target Timnas Indonesia lolos kualifikasi Piala Dunia 2030 dan menembus babak semifinal di Piala Dunia 2045.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA