COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 02 Mei 2015

Ricardo Salampessy masih dalam masa pemulihan

Sumber Asli -- C0I - Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri mengatakan, pemain bertahan Ricardo Salampessy masih dalam masa pemulihan cedera otot paha yang didapat saat berbenturan dengan pemain Bali United Pusam FC di Liga Super Indonesia/QNB League 2015.


"Cedera otot paha Ricardo sedang masa penyembuhan," kata Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri di Jayapura, Papua, Jumat.

Walau demikian, ia mengatakan, Ricardo Salampessy yang akrab disapa Erik oleh rekan-rekannya di Persipura sudah mengikuti latihan pada Kamis (30/4) sore.

"Kemarin Erik sudah berlatih bersama kami, namun porsinya berbeda dengan rekan-rekannya. Dia mendapatkan panduan khusus dari terapis dan dokter tim," katanya.

Dwaramuri berpendapat bahwa cedera otot paha mantan pemain Persiwa Wamena itu bisa segera sembuh jika mengikuti prosedur latihan yang baik dari pelatih, terapis dan dokter tim.

"Saya lihat Erik begitu sungguh-sungguh untuk cepat sembuh. Harapannya demikian agar dia bisa segera bermain lagi dengan rekan-rekannya di tim," katanya.

Dokter tim Persipura, Agus Heatubun Kambo yang akrab disapa dokter Ongky, mengatakan bahwa beberapa waktu kedepan cedera otot pemain bertahan itu segera sembuh.

"Dalam satu-dua pekan ini, pasti cederanya Ricardo sudah sembuh. Apa lagi melihat latihannya begitu bagus," katanya.

Dokter Ongky menegaskan bahwa Ricardo yang sempat menggunakan kostum Bajul Ijo, Persebaya Surabaya, pada musim lalu itu bisa dimainkan pada laga penutup grup E AFC Cup, ketika Persipura Jayapura bertandang ke markas Bengaluru JSW di India pada pertangahan bulan ini.

"Tapi itu semua tergantung dari perkembangan penyembuhan Ricardo dan taktik atau strategi dari pelatih, apakah akan menurunkan dia," katanya.

Ricardo Salampessy, salah satu pemain bertahan Mutiara Hitam menderita cedera ketika berduel memperebutkan bola saat menjamu Bali United Pusam FC pada Liga Super Indonesia QNB awal bulan lalu di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA