COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 07 Mei 2015

Rio Haryanto siap tampil di GP2 Barcelona

Sumber Asli -- C0I - Pebalap nasional Rio Haryanto menyatakan kesiapannya tampil pada seri kedua lomba balap mobil GP2 Series 2015 di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, 8-10 Mei mendatang.


Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Kamis, mengatakan, seperti biasa menjelang tampil pada lomba balap mobil, Rio Haryanto yang tergabung dengan tim Campos Racing selalu melakukan persiapan fisik dan teknik.

"Usai tampil pada seri pertama di Bahrain beberapa waktu lalu, Rio Haryanto berada di markas timnya di Valencia, Spanyol, untuk melakukan evaluasi sekaligus persiapan untuk seri kedua di Barcelona," katanya.

Menurut dia, untuk latihan fisik, Rio Haryanto harus menjalani berbagai latihan seperti lari jarak jauh, angkat beban, atau berenang untuk memperkuat otot-otot leher, lengan, dan kaki.

Saat mengemudi dalam kecepatan yang tinggi, kata dia, koordinasi antara mata dan tangan yang baik sangat diperlukan sehingga Rio juga harus mendapatkan asupan nutrisi yang sehat dan berimbang.

Kemudian untuk teknik, kata dia, Rio Haryanto melakukan simulator dengan mobilnya. Rio yang mendapat dukungan dari Pertamina ini belajar soal akselerasi dan deselarasi mobilnya supaya dapat menghasilkan "g-force" yang mencapai angka lima, artinya Rio harus menahan beban hingga lima kali berat badannya saat mengemudi.

Pada seri kedua di Barcelona, Spanyol, tersebut akan dibagi dalam dua race. Race pertama atau "feature race" pada Sabtu (9/5) menempuh 37 putaran sejauh 172,237 kilometer kemudian race kedua atau Minggu (10/5) menempuh 26 putaran sejauh 121,030 kilometer.

Sebelumnya pada Jumat (8/5) akan dilakukan babak kualifikasi untuk menentukan nomor star para pebalap yang tampil pada race pertama.

Pada seri pembuka lomba balap mobil GP2 Series di Bahrain (17-19 April), Rio mencatat hasil yang baik karena berhasil keluar sebagai juara pada "sprint race" dan runner-up pada "feature race".

Dengan hasil yang dicapai pada seri pembuka ini, pebalap berusia 22 tahun ini untuk sementara menempati posisi kedua klasemen GP2 Series 2015 dengan total nilai 33 (yaitu pada race pertama mendapat poin 18 sedangkan race kedua mendapat poin 15).

Peringkat pertama ditempati pebalap Stoffel Vandoorne dengan total nilai 43 (race pertama mendapat poin 31 sedangkan kedua mendapat poin 12), kemudian peringkat ketida direbut pebalap Alexander Rossi dengan total nilai 23.

Sementara itu secara tim, peringkat pertama ditempati tim ART Grand Prix dengan total nilai 50 disusul tim Racing Engineering dengan total nilai 35 sedangkan Rio Haryanto yang berduet dengan pebalap Prancis Arthur Pic di Campos Racing menempati peringkat ketiga dengan total nilai 33.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

1 komentar:

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA