COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 03 Mei 2015

Sirnas Sulawesi Terbuka 2015 > Alex Tirta Puji Perjuangan Pemain Klub Exist Raih Lima Gelar

Alex Tirta pemilik Klub Exist Jakarta
Sumber Asli -- C0I -  Pemilik Klub Persatuan Bulutangkis Exist Jakarta, Alex Tirta memuji kegigihan perjuangan para pemainnya dalam merebut lima gelar pada Sirnas Sulawesi Terbuka 2015. Apalagi dalam pertarungan di   di GOR Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (2/5),  tersaji final sesame pemain Klub Exist dalam tiga nomor di kelompok junior.
            Sukses itu  membuktikan pembinaan Klub Exist sudah mampu menelorkan pemain yang berprestasi di tingkat nasional sebagai modal untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. "Kami sangat bangga dengan kegigihan dan perjuangan yang ditunjukkan pemain kami di Sirnas Sulawesi Terbuka. Mereka tampil penuh semangat untuk mempersembahkan hasil terbaik," kata Alex Tirta.
            Tiga dari lima gelar yang diraih di Manado melalui All PB Exist Final terjadi di tunggal putra remaja, tunggal pemula putri dan ganda taruna putra. Fatturahman Fauzi di final  tunggal remaja putra mengatasi Gatjra Pilliang 21-17, 21-8. Tunggal pemula putri Nita Viona Marwah merebut gelar dengan mengalahkan Silvia Ratih lewat laga rubber game 22-20, 17-21 dan 21-16. Pasangan Geovani Dicky Octavan/Wisnu Cahyo Saputro menyabet juara sesudah menang 17-21, 21-19 dan 21-11 atas Gea/Kevin Ezra di partai puncak ganda taruna putra.
Fatturahman Fauzi
            Dua gelar lainnya dipersembahkan di nomor ganda campuran taruna dan tunggal taruna putra. Ganda campuran Kevin Ezra/Angelica Wiratama di final meream perlawanan pasangan Zachariah Joshiano/Winny Oktavina Kandow (Tangka Jakarta) 22-20, 21-12. Tunggal taruna putra Fauzi Ramadhan keluar sebagai juara sesudah di laga puncak mengandaskan Akbar Basri (Hi Qua Surabaya) 21-19, 21-12.
 
            Dominasi para pemain Exist dengan raihan triple lima yaitu lima medali emas, lima perak dan perunggu di Manado menambah catatan manis yang diraih tahun ini. Sebelumnya para pemain Exist  berjaya di turnamen Fly Power Terbuka di Jakarta dan UNS Li Ning Terbuka di Semarang.
            Menurut Alex yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta, selama ini klubnya memang lebih konsentrasi membina pemain junior. Pihaknya sangat sadar melahirkan pebulutangkis handal tak semudah membalik tangan. Butuh proses panjang dan berjenjang.
“Itulah yang menjadi dasar  kami lebih memfokuskan diri membina pebulutangkis dari usia dini atau kelompok junior. Kami menempa mereka dari awal sampai  berkembang di kemudian hari," tutur Alex.
            Dengan semangat itu, kata Alex, PB Exist lebih menghargai  proses dari awal ketimbang harus menempuh jalan pintas. Pola itu kini mulai menemukan hasil. Hasil di Manado menempatkan Exist bisa  menyaingi klub besar Djarum Kudus yang juga mendapatkan lima medali emas..
"Hasil binaan kami sekarang mulai berbicara di tingkat nasional. Tapi masih tetap harus melalui proses panjang untuk menjadikan mereka pebulutangkis andal yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional," ucap Alex. 


- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA